Kondisi Jalan Lintas Batu Jomba Tapanuli Selatan Semakin Parah, Harapan Besar pada Gus Irawan untuk Solusi Jangka Panjang

TAPANULI SELATAN, jurnalpolisi.id

Kondisi jalan Lintas Batu Jomba, Tapanuli Selatan, semakin memprihatinkan. Jalan yang menjadi urat nadi transportasi di wilayah tersebut terus mengalami kerusakan parah, yang semakin menyulitkan mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi.

Masyarakat setempat mengeluhkan ketidakmampuan pemerintah daerah dalam mencari solusi terbaik untuk pembangunan infrastruktur jalan tersebut.

H. Gus Irawan Pasaribu, S.E., Ak., M.M., CA, yang saat ini digadang-gadang sebagai kandidat kuat yang akan membawa perubahan di Tapanuli Selatan, menyatakan komitmennya untuk menangani masalah ini dengan serius. “Kami akan mengawal proses ini. Paling tidak, tahun depan harus ada anggaran yang lebih besar untuk belanja modal.

Dengan jumlah yang signifikan, solusi jangka panjang seperti pemindahan jalur atau pembangunan jalan layang harus dipertimbangkan. Setidaknya, ada anggaran yang memadai untuk memastikan pembangunan jalan yang lebih baik,” tegas Gus Irawan.

Ia menambahkan, “Harapannya, semoga ada solusi yang konkret untuk perbaikan jalan ini, sehingga transportasi bisa lebih lancar dan konektivitas meningkat. Jika hal ini tercapai, tentu ekonomi masyarakat tidak akan terkendala lagi dan Tapanuli Selatan bisa kembali bangkit.”

Masyarakat pun berharap agar janji ini dapat segera direalisasikan dan tidak sekadar wacana. Mereka menginginkan adanya tindakan nyata dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk memperbaiki kondisi jalan yang telah lama diabaikan.

Jika perbaikan dilakukan, diharapkan akses transportasi menjadi lebih baik, sehingga arus barang dan jasa semakin lancar, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *