Viral di Media Sosial, Pria Diduga Meminta Uang kepada Kakek di Lhokseumawe Ditangkap

Lhokseumawe – jurnalpolisi.id

Muhammad Abdullah, seorang pria asal Lhok Manyak, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, yang viral di media sosial karena diduga meminta uang kepada seorang kakek di simpang lampu merah taman riyadhah Lhokseumawe, akhirnya berhasil ditangkap di Kecamatan Muara Dua pada malam hari, Rabu, 11 September 2024.

Video berdurasi 35 detik yang memperlihatkan aksi Muhammad Abdullah sempat viral dan memicu kemarahan di masyarakat. Menyikapi hal tersebut, aparat keamanan yang terdiri dari Koramil, Polsek Banda Sakti, dan Satpol PP segera bergerak cepat untuk mencari dan menangkap pria tersebut.

Kasatpol PP WH Lhokseumawe, Heri Maulana, mengatakan bahwa tindakan Muhammad Abdullah telah menimbulkan keresahan di kalangan warga. “Tadi malam, Polsek dan Koramil Banda Sakti bersinergi dalam mencari pria tersebut dan sesudah ditangkap akhirnya menyerahkannya ke Satpol PP WH untuk dibina,” ujarnya.

Heri Maulana menambahkan bahwa Muhammad Abdullah mengaku tidak meminta uang dari kakek tersebut. Sebaliknya, Abdullah mengaku kakek yang meminta bantuan untuk membeli rokok.

Dalam video lain, Abdullah juga terlihat terlibat dalam insiden di Taman Riyadhah bersama seorang wanita yang diduga adalah kakaknya. Menurut pengakuan Abdullah, dia marah karena tidak diizinkan untuk ikut.

“Kami tidak akan langsung mempercayai semua pengakuannya. Kami akan membina Abdullah selama enam bulan sambil menyelidiki kronologi kejadian yang sebenarnya. Kami juga akan meminta keterangan dari kakek dan wanita yang diduga kakaknya,” jelas Heri Maulana.

Heri Maulana juga mengapresiasi peran serta masyarakat dalam memberikan informasi yang membantu aparat keamanan dalam mengambil tindakan cepat dan tegas demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Terima kasih atas laporan dari masyarakat. Informasi yang diberikan sangat membantu kami,” pungkas Heri Maulana.(SYH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *