Goes To School KPU Malra Sosialisasi Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

Malra, jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara, (Malra) Selasa ’10/09/2024 mendatangi beberapa Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk melakukan sosialisasi terhadap para pemilih pemula (Go To School_Red)

“Ini satu rangkaian kegiatan, dimana KPU mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi khusunya bagi para pemilih pemula,”ujar Ketua KPU Maluku Tenggara Basuki Rahmat Oat

Adalah pemilih yang baru pertama kali mencoblos, tambahnya ialah mereka yang dijadikan sasaran untuk didatangi. Baginya kepada para pemilih pemula tersebut, yang sudah berusia sekurang kurangnya 17 Tahun atau H-1 pelaksanaan pencoblosan.

“Mereka sekurang – kurangnya berumur 17 tahun di Tahun 2024. Dan sampai hari pencoblosan pada tanggal 27 November Tahun 2024,”jelasnya

Sebagai langkah awal bahwa dengan sosialisasi ini dapat mengetahui secara baik, detail maupun pada hari dan kapan dimulainya pemungutan suara tersebut dilakukan. Juga mencegah adanya informasi HOAX.!!

Dan yang berikut disampaikan, bahwa Pilkada bukan cuman hajat KPU semata, melainkan seluruh lapisan masyarakat, yang didalamnya terdapat mereka para pemilih pemula.

Sementara pelaksanaan Go To School Komisi Pemihan Umum telah mendatangi dua sekolah. Pertama SMU Negeri 3 Malra dan Sekolah Menegah Umum Sanata Karya di Langgur.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *