Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalitas Anggota Polri dalam Melaksanakan Tugas, Polresta Barelang Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta

Batam, jurnalpolisi.id

Tingkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas, Polresta Barelang menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian setiap hari Selasa setelah Apel Pagi, di Lapangan Tenis Polresta Barelang, Selasa (10/09/2024).

Hari ini personil Polresta Barelang menerima Pelatihan Fungsi Teknis Samapta yang dipimpin Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM dan didampingi Kasat Samapta AKP Satri Putra, SE, MH serta diikuti seluruh personil Polresta Barelang dan ASN.

Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM mengatakan pelatihan fungsi teknis Kepolisian sebagai upaya penyegaran kemampuan, difokuskan kepada para personel Polresta Barelang untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

Penyampaian materi pelatihan fungsi teknis minggu ini adalah fungsi Samapta antara lain terkait pengendalian massa. Pelatihan Fungsi Teknis Samapta ini untuk meningkatkan kemampuan bagi personel baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dan penggunaan peralatan, disamping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personel dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Jadi saya minta peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang di paparkan atau diajarkan, karena fungsi Samapta merupakan fungsi terdepan dalam pengendalian massa atau memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM.

Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM berharap kepada seluruh personel Polresta Barelang, setelah selesainnya pelatihan ini para personel terus mengaplikasikan dalam tugas saat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menghadapi situasi Kamtibmas yang selalu dinamis.

“Diharapkan Pelatihan Fungsi Teknis yang di lakukan setiap hari selasa setelah apel pagi ini, para personel dapat memahami Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) dalam memberikan pelayanan. Terus tingkatkan kinerja dan jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas baik pengetahuan maupun skill,” tutup Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *