Wujudkan Situasi Pasar aman dan nyaman, Sat Samapta Rutin Patroli

LHOKSEUMAWE, – jurnalpolisi.id

Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan intensitas patroli di berbagai pusat pasar pembelajaaan wilayah kota untuk menciptakan situasi kondusif dan mencegah potensi gangguan keamanan. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap mencegah terjadinya guantibmas di Wilayah Kota Lhokseumawe, Selasa 10/09/-2024 pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S. I. K melalui Kasat Samapta AKP Marjuli, S. Sos. menjelaskan bahwa patroli ini akan dilakukan secara rutin, pada malam hari, dengan fokus pada area pusat pasar pembelanjaan dianggap rawan. “Tujuan utama dari intensifikasi patroli ini adalah untuk meningkatkan kehadiran polisi di lapangan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pedagang ,” ujar Kasat Samapta.

Patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Perintis akan melibatkan personel terlatih dengan perlengkapan, lengkap serta kendaraan patroli yang memadai. Selain itu, unit ini juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dilapangan untuk mengumpulkan informasi yang bermanfaat dalam upaya menjaga keamanan.

Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang. “Kami juga mengajak warga untuk berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Pihak kepolisian meyakini bahwa dengan adanya langkah ini, tingkat kejahatan akan menurun di pusat pasar dan pembelanjaan di kota Lhokseumawe akan tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *