Polres Pesisir Barat Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Lantas ke-69

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan air bersih kepada warga. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang sangat penting di Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (10/9/24) pukul 10.00 Wib.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa
Pembagian air bersih dilakukan di beberapa titik yang dianggap membutuhkan, seperti daerah yang mengalami kesulitan akses air. Selain itu, melalui kegiatan ini, Sat Lantas juga ingin meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat, serta memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama di tengah kondisi cuaca yang dapat mempengaruhi pasokan air bersih. Kita berharap dengan adanya bakti sosial ini, kebutuhan warga akan air bersih dapat sedikit terbantu,” ujar Kasiyono.

Dikesempatan yang sama, pihak Sat Lantas juga memberikan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas. Mereka menghimbau kepada masyarakat untuk lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri serta orang lain. “Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga keselamatan selama berkendara dan patuhi aturan yang ada,” tambahnya.

Kegiatan baksos ini disambut baik oleh warga setempat. Banyak dari mereka yang mengaku merasa terbantu dengan adanya pembagian air bersih tersebut. Salah seorang warga, Ahmad, mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada Polres Pesisir Barat yang telah peduli memberikan air bersih untuk kami. Ini sangat membantu, terutama di musim kemarau seperti sekarang.”

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polri dan masyarakat semakin erat, serta dapat memberikan dampak positif dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Pesisir Barat. Kegiatan baksos ini juga menjadi salah satu wujud nyata dari pelayanan polisi yang lebih humanis dalam mendukung masyarakat.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *