Akibat Hujan Deras Mengakibatkan Pohon Tumbang di Jalan Raya Ciampea Bogor

Bogor, jurnalpolisi.id

Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Ciampea, pada Senin sore (9/9/2024) sekitar pukul 14.00 WIB menyebabkan sebuah pohon mangga tumbang hingga menutup jalan tepatnya di Jl. Raya Kampung Cinangneng II, Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, yang mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terhambat.

Pohon mangga yang berada di pinggir jalan tumbang akibat hujan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam, dari pukul 14.00 hingga 15.00 WIB. Petugas dari Cyber Rescue, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pemerintah Desa Cihideung, bersama dengan warga setempat, segera bertindak untuk mengevakuasi pohon yang menghalangi jalan.

Meski arus lalu lintas sempat terganggu, tim evakuasi berhasil membersihkan lokasi dalam waktu singkat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun jalur kabel telekomunikasi milik Telkom terputus akibat tumbangnya pohon. Kerugian materiil lainnya tidak dilaporkan.

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, menyatakan bahwa situasi saat ini sudah kembali normal dan pihaknya akan terus memantau perkembangan cuaca untuk mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *