Satpol PP Goes To School: Tingkatkan Kesadaran Hukum dan Tanggung Jawab Sosial di Kalangan Pelajar

Bogor, jurnalpolisi.id

Program “Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Goes To School”, terus menunjukkan hasil positif dalam upaya mendekatkan aparat penegak hukum dengan pelajar. Kegiatan yang dilakukan ini telah menjangkau berbagai sekolah khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Selama beberapa bulan terakhir, Tim Satpol PP Kabupaten Bogor telah mengunjungi berbagai sekolah, memberikan materi yang bermanfaat mengenai peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Senin 5 Agustus 2024, SMPN 2 Dramaga, Kecamatan Dramaga menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan “Satpol PP Goes To School”.

Program ini mencakup prestasi interaktif diskusi dan games pengetahuan terkait peraturan yang berlaku. Hal ini diharapkan dapat membantu siswa-siswi memahami lebih dalam tentang Perda dan Perkada yang berlaku, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor, juga mengenal lebih dekat profesi Satpol PP dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman.

Melalui interaksi ini, petugas juga berharap dapat menanamkan kesadaran dan tanggung jawab sosial yang lebih besar dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman.

Siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan antusias mereka terlibat dalam sesi tanya jawab, permainan games, dan bertukar wawasan langsung mengenai bagaimana Satpol PP bekerja dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan.

Untuk menambah kemeriahan acara, berbagai hadiah pun disiapkan petugas. Suksesnya kegiatan ini tidak luput dari dukungan semua pihak, petugas berharap kesadaran hukum dan tanggung jawab sosial dapat terus berkembang di kalangan pelajar sehingga mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib di masa kini maupun mendatang.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *