Police Go To School, Polres Takalar Ajarkan Tata Cara Dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini Pada Pelajar

Takalar – jurnalpolisi.id

Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah-sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada UPT SMA Negeri 8 Kabupaten Takalar Senin, 09/09/2024

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Haji Sukri Liwang, S.Sos., MH menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan tata cara dan etika berlalu lintas sejak dini.

Dengan tujuan mempelajari keselamatan berlalu lintas sejak dini untuk menciptakan generasi muda yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Pendidikan lalu lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan di jalan raya,” ucap Perwira dua balok ini.

Lebih lanjut, IPTU Haji Sukri Liwang juga menjelaskan bahwa selain itu dari Kanit Gakkum IPDA Muh Hatta Saat bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 8 juga menyampaikan materi tata cara serta etika berlalu lintas dan juga tentang faktor faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Satlantas Polres Takalar juga akan melakukan berbagai kegiatan lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *