Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melepas atlit Kota Bukittinggi yang tergabung kontingen Sumatera Barat untuk berlaga dalam PON XXI Tahun 2024

Bukittinggi- jurnalpolisi.id

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nenta Oktavia,melepas atlit Kota Bukittinggi yang tergabung kontingen Sumatera Barat untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut, di Balairung rumah dinas wako, Rabu,(4/9/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri selain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Nenta Oktavia, S.STP, MPA, Ketua KONI Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi,juga dihadiri Pengurus KONI Kota Bukittinggi, Pelatih, Binpres dan Orang Tua Atlet.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, apresiasi kepada para atlet, pelatih, KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi yang telah memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kota Bukittinggi khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

Pemko Bukittinggi akan terus perhatikan perkembangan atlet Kota Bukittinggi, dan untuk memotivasi atlit berjuang maksimal, pemko sudah menyiapkan bonus bagi atlit yang berprestasi merebut medali.

“Pemko juga siapkan bonus bagi atlet yang meraih prestasi pada PON XXI. Untuk.medali emas, disiapkan bonus Rp 50 juta, medali perak Rp 35 juta dan perunggu Rp 25 juta” ungkap Wako.

Sementara Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menyampaikan apresiasi pada Pemko Bukittinggi yang telah mensuport dan memberikan dukungan terhadap atlet yang akan berjuang di PON Aceh-Sumut yang digelar dari 8 sampai 20 September 2024.

Pada PON kali ini, Kini berhasil menyiapkan 23 atlet untuk memperkuat squad kontingen Propinsi Sumbar yang akan bertanding pada 13 cabang olahraga yang beragam.

Mulai dari cabang olahraga sambo, kempo, bola tangan, sepak bola, sepatu roda, gulat, voli, panjat tebing, aerosport, berkuda, balap sepeda, tarung derajat hingga muaythai,jelasnya.

“Adapun 23 Orang Atlet Asal dan Binaan Kota Bukittinggi yang tergabung kedalam Kontingen Sumbar mengikuti PON XXI Aceh – Sumut terdiri atas; Cabor Bola Tangan ABTI 5 orang, Cabor FASI 2 orang, Cabor Sepeda ISSI 1 orang, Cabor Tarung Bebas Kodrat 2 orang, Cabor Bola Volly PBVSI 1 orang, Cabor Menembak PERBAKIN 1 orang, Cabor Kempo PERKEMI 1 orang, Cabor PERSAMBI 2 orang, Cabor Gulat PGSI 1 orang, Cabor Berkuda PORDASI 1 orang, Cabor Sepatu Roda PERSEROSI 1 orang dan Cabor Sepak Bola PSSI 3 orang,” pungkas Ketua KONI Dhipa Arkendi.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota bersama KONI Bukittinggi menyerahkan uang saku untuk atlet, yang berasal dari dana hibah melalui Dispora, Pemko Bukittinggi tahun 2024.( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *