Kembangkan Potensi Rumput Laut, Dirjen Budidaya Teken MoU Dengan Pemkab Malra

Malra – jurnalolisi.id

Kementerian Perikanan Dan Kelautan melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Budidaya, sepakat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Kerjasama antara kedua belah pihak KKP dengan Pemda Malra itu, erat kaitanya dengan Pengembangan perkonomian, yang berbasis potensi unggulan daerah di Kabupaten berjuluk Larvul Ngabal.

Merilis pada salah satu lawan website Pemkab Maluku Tenggara, Senin (02/09/2024) Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Nicodemus Ubro, bahwa kesepakatan kerjasama trlah ditanda tangani

Yang mana pada saat itu, bertempat di ruang media Centre Dirjen Perikanan Budidaya lantai 8 gedung Mina Bahari 4, tepatnya pukul 08.30 WIB.

“Penanda tanganan ini di lakukan langsung antara Dirjen Dr. Tb. Heru Rahayu dan Pejabat Bupati Malra Drs. Jasmono M.Si,”sebut Ubro seperti dilansir

Kalau saat penendatanganan, juga di dampingi Pejabat Sekretaris Daerah yang tak lain juga merupakan Kadis Perikanan dan Kelautan Malra Ir Nicodemus Ubro.

Dijelaskan, pengembangan modeling rumput laut merupakan kerja sama yang sudah disepakati dengan nilai sebesar Rp. 14 Milyar, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Dan Kelautan.

Tambah Dia, untuk pengembangan ekonomi daerah berbasis potensi unggulan seperti ini yang perlu di kembangkan, guna dapat meningkatkan taraf ekonomi khusus petani rumput laut di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)

Bahwa Kementerian Kelautan Dan Perikanan telah menggelontorkan dana puluhan Milyar Rupiah guna pengembangan potensi rumput laut, sehingga peluang kiranya perlu di manfaatkan sebaik mungkin.

“Ini tidak mudah untuk mendapat peluang seperti yang terjadi sekarang,”tutupnya

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *