Polsek Cibinong Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Cibinong, Polres Bogor, Polda Jawa Barat mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok yang tergabung dalam PD Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Bogor di depan kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu siang (4/9/2024).

Aksi unjuk rasa ini dipimpin Prayogo Supriyanto diikuti oleh sembilan orang peserta, dengan fokus tuntutan mengenai dugaan tindak pidana korupsi terkait penyalahgunaan belanja BBM non-subsidi pada 37 unit mobil pemadam kebakaran di Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo, SH., MH, saat dikonfirmasi awak media Kamis (5/9/2024) menjelaskan dalam pengamanan kegiatan unjuk rasa tersebut dimulai dengan apel persiapan pada pukul 12.00 WIB yang diikuti 41 personel gabungan fungsi di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

Apel dipimpin Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, yang didampingi KBO Samapta Polres Bogor, Ipda Eka Duta Baliawan. Dalam arahan apel, Kompol Waluyo menekankan pentingnya pengamanan yang humanis serta mengutamakan keselamatan seluruh personel.

Pada pukul 13.30 WIB, massa aksi mulai melakukan orasi secara bergantian di depan kantor Dinas Pemadam Kebakaran, menggunakan pengeras suara dan membawa poster bertuliskan “Evaluasi Damkar, Copot Kadis Damkar.”Aksi berlangsung dengan damai, tanpa adanya insiden berarti.

Sekitar pukul 14.00 WIB, aksi unjuk rasa tersebut selesai dengan kondisi yang aman dan kondusif. Meskipun tuntutan massa cukup serius, situasi tetap terkendali berkat pengamanan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian.

Pihak Kepolisian menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi dan menjaga keamanan di wilayah tersebut, khususnya dalam menangani aksi-aksi unjuk rasa yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *