Operator SDN Tanggapi Secara Tidak Profesional Saat Orang Tua Murid Konfirmasi Ketidakhadiran Anak

Tangerang – jurnalpolisi.id

4 September 2024 Seorang wali murid dari SDN-01 Negri Rancalabuh.merasa kecewa dengan tanggapan yang diberikan oleh operator sekolah saat mengonfirmasi ketidakhadiran anaknya karena sakit. Dalam percakapan tersebut, wali murid,”

menyampaikan bahwa anaknya tidak dapat hadir ke sekolah dan berharap informasi ini diteruskan kepada guru kelas.

bapak Yudi Sayuti Wali murid lewat pesan whatsAp.kompirmasi perihal Anak nya tidak bisa masup sekolah karna sakit. pada pulkul.
09.00 WIB. ( 04/09/24)

Namun, operator sekolah justru memberikan tanggapan yang dinilai tidak profesional dengan mengatakan, “Tanya saja sama gurunya, saya bukan gurunya.” Tanggapan ini membuat wali murid merasa kurang dihargai, mengingat seharusnya operator sekolah dapat membantu dalam menyampaikan informasi tersebut kepada pihak yang berkepentingan.

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan tentang pentingnya pelatihan dan penekanan pada sikap profesionalisme bagi staf sekolah, terutama mereka yang berinteraksi langsung dengan orang tua murid. Diharapkan pihak sekolah dapat mengambil langkah-langkah perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang dan komunikasi antara pihak sekolah dengan wali murid dapat berjalan dengan lebih baik.

(Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *