Kapolres Semarang pimpin sertijab Kasat Lantas Polres Semarang

Semarang – jurnalpolisi.id

Polres Semarang Senin, 2 September 2024 menggelar serah terima jabatan (Sertijab) salah satu PJU di lingkungan Polres Semarang. Dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., melaksanakan sertijab Kasat Lantas dari AKP Arpan SIK, MH, M.Si., kepada pejabat baru AKP Lingga Ramadhani STK. SIK. CPHR.

Hadir dalam kegiatan upacara sertijab, Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH. SIK. MH., beserta seluruh PJU Polres Semarang Serta Kapolsek jajaran. Hadir pula dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Tri Brata, Ketua Bhayangkari Cab. Semarang Ny. Ratih Ike beserta Wakil ketua dan pengurus Bhayangkari Cab. Semarang.

Dalam amanatnya, Kapolres Semarang AKBP Ike menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKP Arpan atas dedikasinya selama menjabat di Polres Semarang.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi, bahkan semua personel Polri pasti pernah mengalaminya. Sedimikian halnya kepada Pak Arpan bersama ibu, atas nama Instansi dan Pribadi saya ucapkan terimakasih. Dimana telah memberikan dedikasi, loyalitas dan konektifitas terhadap sesama personel Polres Semarang maupun instansi lain, serta ibu Karin Arpan yang sudah mendampingi pak arpan selama bertugas disini maupun segala kegiatan Bhayangkari.” Ungkap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ike juga menaruh harapan kepada pejabat yang baru AKP Lingga, untuk langsung menyesuaikan situasi di wilayah Kab. Semarang. Baik dalam membangun komunikasi dengan instansi lain, ketertiban berlalu lintas hingga kerawanan Laka lantas di wilayah hukum Polres Semarang.

“Selain itu juga saat ini memasuki rangkaian Pemilu serentak, sehingga Polres Semarang juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pengamanan Pemilu Serentak tersebut.” Tambah Kapolres.

Sebagai tambahan, AKP arpan setelah sertijab kali ini akan melanjutkan kedinasannya ke Polresta Cilacap sebagai Kasat Lantas. Adapun AKP Lingga, sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Semarang menjabat Kasat Lantas Polres Demak.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *