Usai Tangkap Pelaku Pencurian Kabel PLN, Kapolsek Siak Hulu Ajak Masyarakat Bersinergi Perangi Hoak Dalam Pilkada 2024

SIAKHULU – jurnalpolisi.id

Jajaran Polsek Siak Hulu tangkap pelaku pencurian kabel PLN, yaitu DI dan DO, usai penangkapan keduanya, Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid mengajak Manager PLN Simpang Tiga untuk bersinergi perangi Hoak.

Kegiatan itu, dihadiri oleh Manager PLN Simpang Tiga Abdul Munir dan manager lainnya yaitu Fauzar Zain,Darmansyah, Susrino dan Irvan Agustian.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menjelaskan bahwa menurut keterangan pelaku yang telah diamankan inisial (DI) dan (DO) serta hasil koordinasi kepada petugas PLN Pelalawan, sejumlah barang bukti berupa gulungan kabel jenis A3CS yang telah dibakar sampulnya dan kendaraan Kbm Colt Diesel BM 9584 FD dan lainnya.

Usai menyampaikan kronologis penangkapan kedua pelaku kabel PLN, Kapolsek langsung menggelar Cooling System di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024,” ujar Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AkP Asdisyah Mursyid. Senin (2/9/2024) pagi.

Didampingi Waka Polsek Siak Hulu AKP Yulius, Kapolsek memberikan himbauan Kamtibmas guna antisipasi terjadinya aksi pencurian kabel listrik dan segera memberitahukan kepada Polsek Siak Hulu.

” Agar segera ditindak lanjuti serta tidak lupa mengajak masyarakat tempatan untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 sembari mengingatkan agar jangan termakan informasi Hoax dan praktek money politik”terangnya

Kegiatan Cooling System rutin kita laksanakan oleh jajaran Polsek Siak Hulu.

”Mari bersama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, dan kita laksanakan dengan hati yang sejuk, damai dan fikiran yang cerdas” ucap AKP Asdisyah.

Kapolsek mengingatkan agar kita selalu menyaring dan pastikan dahulu semua kebenaran berita, maupun informasi yang diterima sehingga tidak termakan Hoax. Segala sesuatu dari pemberitaan Hoax jangan diteruskan ke media sosial lainnya, karena hal ini bisa membuat kegaduhan ditengah masyarakat hingga berujung putusnya tali persaudaraan.

”Kita boleh berbeda argumen dan pilihan pada Pilkada Tahun 2024 ini, akan tetapi kita harus tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan ini merusak persatuan diantara kita,” imbuh mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Kampar ini.

Ia juga menyerukan silahkan datang ke TPS untuk melaksanakan pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 dan jangan sampai golput. Karena satu suara saja sangat mempengaruhi kemenangan dari masing-masing calon.

”Mari kita sukseskan pilkada serentak Tahun 2024 ini dengan aman dan damai serta tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” pinta Kapolsek mengakhiri. Editor : mario syawal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *