Kapolres Kuansing Pimpin Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Operasi Mantap Praja LK 2024

TELUKKUANTAN,– jurnalpolis.id

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan selama tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing dalam rangka Pilkada 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (29/8/2024, di Kantor KPU Kuansing, yang dihadiri oleh ribuan pendukung dari tiga pasangan calon yang mendaftar.

Selama kegiatan pendaftaran, pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan oleh Polres Kuansing. Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan, didampingi oleh Kabag Ops Polres Kuansing, KOMPOL Teguh Wiyono, SH, MH, dan Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Syurfanaidi, SH.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan “Sebanyak 94 personel dari Polres Kuansing dan 78 personel TNI yang dikerahkan untuk menjaga keamanan di berbagai titik strategis. Kapolres menegaskan komitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan menjaga netralitas dan mencegah potensi gangguan,” ujar Kapolres.

“Kami berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan sebaik mungkin. Pengamanan ini adalah langkah preventif dari kami untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan kepada personel pengamanan untuk tetap waspada dan sigap dalam mengatasi segala potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses pendaftaran. Selain itu, Kapolres menekankan pentingnya menjaga netralitas dan menghindari segala bentuk intervensi yang dapat mempengaruhi integritas pemilu. “Jalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, pedomani SOP Pengamanan dan tetap waspada dengan segala potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” tegas Kapolres.

Pasangan calon pertama, DR. H. Suhardiman Amby, MM – H. Muklisin, S.Pd, mendaftar di KPU Kuansing pada pukul 09.15 WIB, diiringi oleh 2.000 massa pendukung dan kesenian tradisional. Pasangan kedua, H. Halim – Sardiyono, A.Md, tiba di KPU Kuansing pukul 11.45 WIB, dengan konvoi 60 kendaraan roda empat dan 300 roda dua bersama 1.500 massa pendukung. Sementara itu, pasangan ketiga, DR. Adam, SH, MH – H. Sutoyo, SH, yang diiringi oleh 2.000 massa pendukung, melakukan pendaftaran pada pukul 15.00 WIB.

“Seluruh rangkaian pendaftaran berlangsung aman, lancar, dan kondusif hingga kegiatan berakhir pada pukul 16.40 WIB, menandai awal yang baik bagi proses Pilkada serentak di Kabupaten Kuansing tahun 2024,” pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor . Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *