Masyarakat dan Relawan YES-DIRHAM Kawal Pendaftaran di KPU Lamongan

LAMONGAN – jurnalpolisi.id

Pasangan Yuhronur Efendi (YES) – Dirham Akbar Aksara, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan ke KPU setempat, Rabu (29/8/2024).

Pasangan yang diusung 9 partai Politik, yakni Golkar, Gerindra, PDI-P, PAN, Nasdem, PPP, Perindo, PKS dan Partai Ummat, serta 5 partai pendukung yakni Hanura, PBB, Partai Buruh, PKN dan Gelora itu, menjadi calon kedua yang diantar oleh ribuan pendukungnya dari unsur sayap partai, ormas, komunitas, tim dan relawan serta masyarakat Lamongan.

Golkar dan PKS Resmi Usung YES – Dirham di Pilkada Lamongan
Usai menyerahkan formulir, Bacabup Lamongan, Yuhronur Efendi, menyampaikan tujuannya mengikuti Pilkada tahun ini dalam rangka ingin melanjutkan program-program yang belum terselesaikan di masa pemerintahannya bersama KH. Abdul Rouf.

“Alhamdulillah, kami sudah mendaftar dan berkas-berkas kita diterima dan dinyatakan lengkap,” kata pria yang akrab disapa YES itu. Kamis (29/08/2024).

“Dengan di usung 9 partai politik dan 5 partai pendukung, bagi kami ini merupakan energi besar, yang mudah-mudahan bisa membawa kemenangan dan bisa mewujudkan impian masyarakat Lamongan. Kami akan terus berusaha, berkolaborasi dengan partai-partai, untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mewujudkan Lamongan yang lebih megilan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali bersama jajaran menyambut kehadiran dari Paslon Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar Aksara. Dalam sambutannya, ia menegaskan dalam Pilkada, yang digunakan adalah PKPU terbaru, yaitu PKPU no 10 tahun 2024 hasil penyelarasan dengan keputusan MK.

Baca Juga: Gerindra Serahkan B1 KWK ke YES – Dirham untuk Daftar ke KPU
“Hari ini pasangan bapak Yuhronur Efendi dan bapak Dirham Akbar Aksara menjadi pendaftar kedua. Kami berterima kasih kepada keduanya, karena telah menjadi kontestan dalam Pilkada Lamongan 2024. Setelah ini kami akan memeriksa berkas-berkas persyaratan, hingga nantinya ditetapkan sebagai calon,” tegas Mahrus Ali.

Turut dalam kegiatan tersebut, masing-masing ketua dan kader partai koalisi, diantaranya ketua DPD. Partai Golkar Lamongan, Kacung Purwanto, Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan, Raden Imam Muchlisin, yang sekaligus Ketua Tim Kemenangan Yes – Dirham, Ketua DPC. PDI-P Lamongan, Husen, yang sekaligus sekretaris tim Kemenangan Yes – Dirham, Ketua DPD. Nasdem Lamongan, Kaharudin, Ketua DPD. PAN Lamongan, Ali Mahfudl, Ketua DPC. PPP Lamongan, Zainal Arifin, Ketua DPC. Partai Perindo, Ita Siti Maryam, Ketua DPC. PKS Lamongan, Ali Afandi, Ketua Partai Ummat Lamongan, Budi Utomo dan masing-masing ketua partai pendukung non parlemen yakni Hanura, PBB, PKN, Partai Buruh dan Gelora serta masing-masing sekretaris.

Tak hanya itu, proses itu juga diikuti Wakil Ketua DPW. PAN Jatim, Husnul Aqib, mantan Pj. Sekdaprov Jawa Timur, Wahid Wahyudi beserta Astiti Astrid (istri) dan mantan Bupati Lamongan, H. Masfuk.

Baca Juga: Partai Nasdem Serahkan Rekomendasi ke YES – Dirham di Pilkada Lamongan
Sebelum ke KPU, pasangan tersebut menggelar doa bersama dan sholawat di halaman Pondok Pesantren Mustaghisin di Jalan Veteran Lamongan ang dihadiri KH. Abdul Ghofur (Pengasuh Ponpes Sunan Drajat), KH. Azis Khoiri, KH. Abdul Hakam Mubarok, KH. Salim Azhar, KH. Darsuki Suratman, KH. M. Said Mahmudi, Gus Maksum dan Dr. Piet Chaidir serta para tokoh ulama lainnya.

(ROZIQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *