Polres Kuansing Lakukan Koordinasi dan Cooling System dengan Tim Pemenangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Jelang Pendaftaran Pilkada 2024

TELUKKUANTAN, jurnalpolisi.id

Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) pada Pilkada Serentak 2024, Satuan Intelkam Polres Kuansing melakukan serangkaian koordinasi dan kegiatan cooling system ke sejumlah sekretariat pemenangan pasangan balon pada Rabu (28/8/2024).

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Syurfanaidi, S.H., menyampaikan “Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 WIB oleh Ps. Kanit Politik dan anggota Unit Politik Sat Intelkam Polres Kuansing, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan dan mendukung terciptanya suasana yang aman dan kondusif selama proses pendaftaran yang akan berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing,” jelas Kasat.

Pada pukul 13.00 WIB, tim Sat Intelkam Polres Kuansing mengunjungi Sekretariat Pemenangan balon Bupati dan Wakil Bupati, DR. Adam – Sutoyo (AYO) yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Pasar Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah. Dalam pertemuan tersebut, tim Intelkam diterima oleh LO (Liaison Officer) AYO, Sdr. Masdar, yang memberikan penjelasan terkait rencana kegiatan pada hari pendaftaran:

Deklarasi akan dilaksanakan pukul 10.30 WIB di kediaman H. Sukarmis, Desa Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, dengan dihadiri oleh balon Bupati DR. Adam, Wakil Bupati H. Sutoyo, dan ketua partai pengusung seperti Golkar, Nasdem, PAN, dan PKS.

Setelah deklarasi, rombongan akan menuju Kantor KPU Kuansing pada pukul 13.00 WIB, didampingi oleh para ketua partai pengusung dan diperkirakan diikuti oleh sekitar 5.000 massa simpatisan yang menggunakan 300 kendaraan roda empat (R4) dan 500 kendaraan roda dua (R2). Untuk kegiatan rapat, Sekretariat Pemenangan AYO berlokasi di Jl. Raya Batu Ampar, Desa Beringin, Kecamatan Kuantan Tengah.

Dilanjutkan pukul 14.00 WIB, tim Sat Intelkam Polres Kuansing melanjutkan koordinasi ke Sekretariat Pemenangan balon Bupati dan Wakil Bupati H. Halim – Sardiono (HS) yang beralamat di Waterpark Pelangi, Jl. Proklamasi, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah. Di sana, mereka bertemu dengan LO HS, Sdr. Jendri Maskita, S.Sos., yang memberikan rincian rencana kegiatan sebagai berikut:

Deklarasi akan dimulai pukul 08.00 WIB di Posko Pemenangan H. Halim – Sardiono, dengan dihadiri oleh pasangan balon serta ketua partai PDIP dan PPP, beserta tokoh masyarakat. Pada pukul 10.45 WIB, rombongan akan melaksanakan pendaftaran ke Kantor KPU Kuansing, berjalan kaki dari Waterpark Pelangi menuju Kantor KPU, dengan diikuti oleh sekitar 1.000 orang massa pendukung.

Terakhir, pada pukul 14.45 WIB, tim Intelkam melakukan koordinasi di Sekretariat Pemenangan balon Bupati dan Wakil Bupati, DR. H. Suhardiman Amby – H. Muklisin (SDM), yang beralamat di Jl. Rustam R Abrus, Kecamatan Kuantan Tengah. Tim diterima oleh LO, Henky Prima Hidayat, yang memberikan informasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh tim SDM.

Pada pukul 08.30 WIB, massa pendukung akan berkumpul di Terminal Pasar Lumpur, Kelurahan Pasar Teluk Kuantan, dengan didampingi oleh ketua partai pengusung yaitu GERINDRA, PKB, dan Demokrat serta sejumlah tokoh masyarakat.

Pada pukul 09.00 WIB, balon Bupati dan Wakil Bupati akan berjalan kaki menuju Kantor KPU Kuansing dengan iringan tari tradisional Kuansing dan Jawa (Reog), diikuti oleh sekitar 6.000 orang massa pendukung. Usai pendaftaran, rombongan akan meminta pengawalan dari Polres Kuansing, khususnya Sat Lantas, dengan rute dari Terminal Pasar Lumpur hingga ke Sekretariat SDM di Jl. Rustam S. Abrus.

Dalam setiap kunjungan, Ps. Kanit 1 Sat Intelkam Polres Kuansing beserta anggota memberikan beberapa arahan penting kepada para LO dan tim pemenangan masing-masing balon. Ditekankan bahwa Massa pendukung harus tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif . (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *