Bantu Warga Yang Alami Pendarahan, Personel Kesehatan Satgas Yonif 122/TS Berikan Pertolongan Cepat

Distrik Muaratami – jurnalpolisi.id

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS melakukan pertolongan pertama bagi masyarakat yang terluka akibat terkena pecahan kaca di sungai kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Rabu (28-08-2024).

Mama mince (32) dengan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga seperti biasa setiap pagi ia pergi ke sungai untuk mencuci pakaian, tetapi kali ini ia terjatuh di sungai dan terkena pecahan kaca sehingga membuat kaki mama mince (32) tersebut Tersayat dan mengalami luka robek sehinggan menyebabkan pendaratan yang hebat.

Dengan cepat mama mince (32) dibawa ke Pos Mosso untuk mendapat pertolongan pertama dari tenaga kesehatan Pos Mosso Prada Harpan Sitepu dengan memberikan pengobatan dengan diberi tindakan 6 jahitan dibagian kaki yang luka tersebut serta diberikan obat obatan anti nyeri.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriadi, S.Hub.Int, Tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, Juga mempunyai Tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Keluarga mama mince mengucapkan banyak terimakasih kepada abang- abang pos yang telah membantu mama mince, Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta Takes Pos Mosso Prada Harpan Sitepu mengingatkan kembali supaya mama mince selalu berhati-hati dalam aktivitas apapun. (Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *