Tiga Remaja Banyumas Pamit Pj Bupati, Ikuti MTQ Tingkat Nasional

Banyumas,- jurnalpolisi.id

Tiga Kafilah Kabupaten Banyumas yang menjadi Juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Tengah, Pamit Pj Bupati Hanung Cahyo Saputro untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional. Mereka adalah Arju Naaji, juara 1 hafalan 5 Juz Tilawah Putera, Ellisa Syifa Herliana, juara 1 hafalan 20 Juz Puteri dan Halya Nur Ajila juara 1 hafalan 30 Juz Puteri. Ketiga juara ini merupakan hasil penggemblengan dari Pondok Al Fallah Bobosan 2 orang dan Arju Naaji dari Sirau Kemranjen

PLT Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas Dian Budiarto mengatakan jika para juara telah mengikuti serangkaian seleksi, try out, dan karantina di bawah bimbingan LPTQ Provinsi Jawa Tengah, untuk menjadi kafilah terbaik pada MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Timur tanggal 6-16 September 2024 mendatang.

Dian menjelaskan, dengan berpamitan dengan Pj Bupati Banyumas, para peserta, pelatih dan pendamping, diharapkan dapat meningkatkan motivasi, agar para juara bisa mengikuti perlombaan di tingkat nasional secara maksimal.

Sementara menurut Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, dirinya sangat bersyukur jika Banyumas, juga mampu berprestasi dalam lomba bidang keagaamaan, mengingat Banyumas menjadi urutan ketiga penyalahgunaan Narkoba. Ia berharap ketiga Kafilah ini bisa menjadi Juara pada MTQ Tingkat Nasional.

“Saya tentu berterima kasih kepada para kafilah yang telah menjadi Juara tingkat provinsi, juga pada pelatih dan pendamping yang telah menjadikan anak-anak kita ini mampu menjadi juara. Ini tentu membanggakan karena disisi lain terkait narkoba, kemiskinan ektrim kita juga cukup tinggi,” ujar Hanung.

Hanung berpesan agar seluruh peserta, tidak merasa cukup kepada hasil yang diraih sebagai juara MTQ Tingkat Jateng ini, akan tetapi mereka harus dapat tampil maksimal supaya bisa meraih hasil terbaik pada MTQ Tingkat Nasional. ( Arif JPN/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *