Polresta Barelang Turunkan 103 Personel Amankan Pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota di Kantor KPU Kota Batam

Batam, jurnalpolisi.id

Jelang pendaftaran Pasangan calon peserta Pilkada Kota Batam, Polresta Barelang melaksanakan Apel Pengamanan dengan menurunkan 103 personel yang bertugas untuk menjaga dan mengawasi jalannya pendaftaran di KPU Kota Batam dalam rangka Operasi Mantap Praja seligi tahun 2024. Selasa (27/08/2024)

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi yang di wakili oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH mempimpin Apel pengamanan tersebut dan mengatakan personel yang diturunkan bertugas melakukan pengamanan jalannya Pendaftaran pasangan calon walikota dan calon wakil walikota

Dalam pengamanan pendaftaran calon tersebut Personel yang dilibatkan sebanyak 103 personel Polresta Barelang, personil yang terlibat akan bertugas mengawasi jalannya tahapan pendaftaran yang tentunya melibatkan banyak orang sehingga perlu pengawasan agar tetap aman dan lancar.

“Untuk tahapan pemilihan kami dari pihak kepolisian melakukan langkah-langkah pengamanan untuk kegiatan pendaftaran sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman serta mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pendaftaran.

Pengamanan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Agustus 2024 hingga 29 Agustus 2024, dalam Tahapan masa pendaftaran calon dengan harapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berjalan dalam keadaan aman dan damai.

Personel yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KPU, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama menuju lokasi. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.

Kami berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan sebaik mungkin. Pengamanan yang dilakukan adalah langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga proses pendaftaran calon kepala daerah 2024 dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Kabag Ops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH juga mengatakan Pendaftaran calon kepala daerah di Kota Batam merupakan salah satu tahapan krusial dalam rangkaian Pilkada 2024. Diharapkan dengan adanya pengamanan yang ketat, proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta damai.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *