Waspada Potensi Hujan : Polantas Lhokseumawe Gencar Imbau Pengendara Jaga Keselamatan

LHOKSEUMAWE – jurnalpolisi.id

Menghadapi cuaca yang sering hujan akhir-akhir ini, Satlantas Polres Lhokseumawe semakin intensif memberikan imbauan keselamatan kepada para pengguna jalan dengan melakukan penyuluhan keliling (meupep-pep) kepada masyarakat pengguna jalan guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Wilayah hukum Polres Lhokseumawe, selasa (27/8/2024) pagi.

Melalui berbagai kegiatan penyuluhan keliling di sejumlah titik strategis, seperti di simpang Poslantas Cunda, petugas Polantas berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berhati-hati saat berkendara dalam kondisi jalan yang licin.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K menegaskan bahwa cuaca hujan memerlukan perhatian ekstra dari para pengendara. “Kondisi jalan yang basah dan licin dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Oleh karena itu, kami mengimbau para pengendara untuk memperhatikan kecepatan, menjaga jarak aman, dan selalu patuh pada rambu lalu lintas serta menyiapakan mantel hujan” ungkapnya

Selain memberikan imbauan, sebut Kasat Lantas, petugas juga melakukan pengawasan langsung di lapangan dan memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan. Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan dan menjaga keselamatan pengguna jalan, terutama saat cuaca kurang bersahabat.

Satlantas Polres Lhokseumawe berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat agar semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, khususnya di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu. Kegiatan penyuluhan ini akan terus dilakukan secara berkala di berbagai lokasi guna menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.
(SY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *