Pelantikan Anggota DPRD Tulungagung Masa Jabatan Tahun 2024 – 2029

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Pj. Bupati Tulungagung Ir. Heru Suseno., MT menghadiri Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung masa Jabatan Tahun 2024 – 2029. Acara tersebut di gelar di gedung Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung, pada Senin (26/08/2024).

Pelantikan ini dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Cyrillia Nur Endah Sulistyaningrum S.H.,M.H.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta 50 anggota DPRD terpilih dan keluarga, serta undangan lainnya.
Ketua DPRD Tulungagung sementara, Marsono memimpin langsung kegiatan pelantikan.

Dalam kesempatan itu, Marsono menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada anggota DPRD Tulungagung terpilih agar segera menyesuaikan diri dan bekerja untuk rakyat.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri). Bupati Heru mengingatkan fungsi pokok DPRD, yakni fungsi pembentukan peraturan daerah, penyusunan anggaran dan fungsi pengawasan.

Dikesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten/Kota yang baru dilantik. “Pelantikan hari ini adalah momen penting dari hasil Pemilihan Umum 2024. Proses ini menegaskan peran demokrasi dalam mewujudkan kedaulatan rakyat di Indonesia. Ini adalah pembuktian bahwa bangsa Indonesia menghargai nilai-nilai demokrasi Pemilu yang berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusional mereka dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *