Polwan Banyuwangi Ajak Siswa SMA Bijak Bermedsos

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Polisi wanita (Polwan) Polresta Banyuwangi Polda Jatim mengajak para siswa SMA untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Selain itu, para Polwan juga mengkampanyekan stop bullying di sekolah lewat kegiatan Police Goes to School.

“Kegiatan Police Goes to School’ tersebut digelar di SMKN Glagah, menyambut Hari Jadi ke-76 Polwan,” kata Ipda Devy Novita Kanit Renakta Satreskrim Polresta Banyuwangi, Senin (26/8/2024).

Dalam kampanye ‘Stop Bullying dan Bijak Bermedia Sosial’ tersebut, para Polwan Polresta Banyuwangi memberikan edukasi kepada siswa, tentang berbagai bentuk bullying, kemudian dampak negatifnya, serta cara untuk mencegah dan mengatasi bullying.

“Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan kesadaran para siswa dan siswi akan bahaya bullying dan pentingnya penggunaan media sosial yang bertanggung jawab,” papar Ipda Devy.

Para Polwan juga memberikan tips dan panduan untuk menggunakan media sosial secara bijak, menghindari konten negatif, dan menjaga privasi.

“Kami juga mengingatkan bahwa bullying merupakan tindakan yang tidak terpuji dan bisa berdampak buruk bagi korban. Mari kita sama-sama mencegah dan melawan bullying,” ujarnya.

Ia berharap agar kegiatan ‘Police go to school’ berdampak positif bagi para siswa SMKN Glagah Banyuwangi.

“Semoga kegiatan ini bisa mendorong mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Salah satu siswa menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yg dilaksanakan oleh Polresta Banyuwangi tersebut. Menurut nya kegiatan semacam ini menambah pengetahuan siswa akan dampak bullying dan bagaimana bijak dalam menggunakan media sosial. (Boby)

Sumber : Humas Polresta Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *