Jelang Pilkada 2024, Forlip Sepakati Dukung Pasangan Erman Safar – Heldo Aura

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Menjelang pendaftaran Calon Walikota Bukittinggi pada Pilkada tahun ini, suhu politik semakin dinamis, apalagi setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi No 60/PUU-XXII/2024.

Pasca pemilihan umum Legislatif 2024, ada beberapa Partai Politik di Bukittinggi yang tidak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukittinggi.

Atas kesepakatan beberapa Ketua Partai Politik, maka dibentuklah Forum Lintas Partai (Forlip) non parlemen, diantaranya Partai PSI, PKN, PBB, Hanura, Gelora, Perindo, Partai Buruh, dan Garuda.

Dalam kesempatan itu, Forlip juga menunjuk Defrijon, M.Kom Datuak Rajo Sampono Alam sebagai Koordinator dalam melakukan loby-loby politik dalam menentukan arah dukungan dalam Pilkada Bukittinggi.

Defrijon mengatakan, Forlip ini terbentuk jauh sebelum Pileg dimulai, yang mana pada waktu itu bermula dari silaturrahmi antar Ketua Partai, banyak hal yang kita bicarakan, seperti strategi lolos verifikasi faktual, perekrutan caleg, hingga saat ini untuk menetapkan pilihan kandidat Calon Walikota Bukittinggi.

“Dalam menetapkan pilihan kandidat Walikota ini kami para Ketua Partai Politik yang tergabung di dalam Forlip sudah sering melakukan Rapat Koordinasi. Namun rapat itu sering menemukan jalan buntu, karena beda pilihan antara kandidat dengan kami.

Selanjutnya, pada Kamis 22 Agustus 2024, kami mendapat kesimpulan akhir serta kesepakatan bersama untuk memilih dan mendukung Erman Safar – Heldo Aura sebagai kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2024 s/d 2029,” terang Defrijon.

Pada pertemuan Forlip bersama pengurus partai Gerindra yang dihadiri langsung oleh calon Walikota petahana Erman Safar bersama Sekretaris dan beberapa fungsional Partai Gerindra, Jum’at 23 Agustus, kami sepakat mendukung pasangan ini, ucap Defrijon.

Ditempat yang sama, Walikota petahana Erman Safar mengatakan, kami sangat mengapresiasi pertemuan ini, dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada 8 Partai Politik Non Parlemen yang tergabung dalam Forlip Kota Bukittinggi yang telah mendukung dan mempercayai kembali kepada kami sebagai Calon Walikota Bukittinggi Periode 2024 – 2029 mendatang, ungkapnya.

Baca juga Jemput Aspirasi Warga, Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Ibrayaser, S.AP Gelar Reses Perorangan.

Untuk itu, atas dukungan yang diberikan Forlip ini kami akan bekerja sungguh – sungguh sesuai dengan Visi Misi kami Bukittinggi Hebat dan sesuai dengan amanah masyarakat Kota Bukittinggi yang telah mempercayai kami, kita sama – sama besar dan kita besar bersama – sama, pungkas Erman Safar.

Adapun pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Santika Bukittinggi ini, diawali dengan ramah tamah serta diskusi dari masing – masing Ketua Partai yang tergabung dalam Forlip bersama Erman Safar.

Di penghujung pertemuan, Koordinator Forlip yang juga Ketua DPD PSI Bukittinggi bersama Ketua Partai lainnya menyerahkan SK kepada Erman Safar sebagai keseriusan mendukung dalam kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi tahun 2024. ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *