Sosok Calon Pemimpin Yang Sederhana, Dr.Ir.Guntur Priambodo.MM Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Sosok Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi“ Guntur Priambodo”, adalah sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat kecil,rendah diri,santun,serta ngewongke wong cilik termasuk para petani.

Berkat kepeduliannya tersebut, ia dinobatkan sebagai Bapak’e para Petani serta Joko Tirtone wong Kabupaten Banyuwangi, oleh para komunitas peduli petani Banyuwangi .

Seperti diketahui, Guntur Priambodo mempunyai kepedulian tinggi terhadap perkembangan pertanian di Kabupaten Banyuwangi. Salah satu bentuk kepedulian itu yakni optimalisasi infrastruktur pertanian.

Sebagai kepala Dinas DPU Pengairan Banyuwangi” Guntur Priambodo memaparkan memang harus fokus memikirkan petani dan dunia pertanian Banyuwangi. Terlihat jelas dari program dan kebijakan yang kami buat seperti program Padat Karya Irigasi,Optimalisasi Irigasi dan banyak hal Lainnya. “Ucap guntur pada awak media, Minggu/25/08/2024.

Para petani pun merasakan imbas positif dari gebrakan yang digagas oleh Guntur Priambodo. Terbukti produktivitas petani naik sehingga menunjang kesejahteraan.

Tidak berhenti sampai di situ, kami juga turut serta mengajak generasi muda di Banyuwangi agar dekat pertanian dengan mengenalkan pentingnya pertanian serta fungsi irigasi terhadap produktivitas pertanian. Ujar kepala dinas PU pengairan Banyuwangi.

Beliau menuturkan jika prospek pertanian bagi generasi muda di Kabupaten Banyuwangi sangat cerah dan menjanjikan masa depan yang lebih baik.

Guntur Priambodo juga menyoroti mayoritas penduduk Banyuwangi yang bekerja di sektor pertanian. “Belakangan ini, nilai tukar petani naik dari 100-103 menjadi 118-120. Ini menunjukkan petani mendapatkan keuntungan, namun sektor pertanian tetap membutuhkan dukungan dan prioritas.

Guntur Priambodo juga mengingatkan, “Jika semua peduli petani, Banyuwangi akan berkembang, maju, sejahtera, dan makmur. Jika petani makmur, Indonesia akan makmur. “Pungkas guntur.

Oleh sebab itu para petani di Kabupaten Banyuwangi sangat mengagumi sosok Guntur Priambodo yang telah memberikan bekerja nyata dan memberikan kontribusi positif. ( Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *