Gebyar Karnaval Desa Kubangkangkung Meriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 (17 Agustus 2024)

Cilacap – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menyambut dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 seluruh warga masyarakat Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap berdoyong doyong beriringan ikuti acara Karnaval, Star dari halaman dusunya masing masing berjalan kaki adapun yang berkendaraan bermotor menuju desa Kubangkangkung, dengan mengenakan beraneka ragam busana seperti busana adat daerah ataupun busana tentara di masa perjuangan dulu.

Menurut ketua Rt.02/Re.04 Haryanto yang ditemukan di tengah lapang acara doorprize tempatnya di kantor desa Kubangkangkung mengungkap, “Adakan Karnaval tersebut sebagai serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

“Selanjutnya dalam acara karnaval ini warga menanti hadia doorprize, bagi warga yang mengikuti karnaval, masing masing di bekali kupon dan nantinya akan di undi di atas panggung. Bila mana nomor yang tercantum dalam kupon sama dengan petunjuk panitia artinya peserta akan menerima hadiah doorprize yang sudah tersedia di atas panggung, setelah karnaval berakhir,” ungkap Haryanto , Sabtu (24/08/2024).

Warga menambahkan selain pengundian nomor doorprize, juga akan diumumkan pemenang bagi busana terbaik, kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai hadiah perlombaan yang sudah dipersiapkan minggu minggu sebelumnya.

Warga yang mengikuti karnaval terlihat senang dan gembira, dengan mengenakan bermacam-macam gaya busana dan aksesoris yang mereka pakai seperti kebaya, busana daerah atau pakaian adat, busana polisi, tentara, pilot, dokter, guru, dan hansip. Ada juga yang berbusana ala pejuang zaman dulu dengan bambu runcing dan ikat kepala.

lanjut warga, “Saya sangat senang bisa mengikuti karnaval ini, karena seru dan menyenangkan, tambah lagi peserta karnaval dikumpulkan di kantor Desa Kubangkangkung untuk mengikuti acara doorprize, harapan saya mudahan bisa beruntung dapat hadiah istimewa, ” ujar Haryanto .selaku ketua RT02 RW04 dusun Sidasari Timur yang hari itu mengenakan busana Papua.

Turut serta para siswa dan guru guru yang ada di lingkup Desa Kubangkangkung ikut serta dalam acara karnaval tersebut, mereka pun ikut mengenakan busana nasional, juga ikut mengiring karnaval kompoy berjalan kaki menuju kantor Desa Kubangkangkung.
(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *