Polwan Polres Purbalingga Gelar Baksos dan Anjangsana Purnawirawan

Purbalingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Polwan Polres Purbalingga terus melaksanakan kegiatan positif menyambut Hari Jadi Polwan ke 76 tahun 2024. Kali ini, dilaksanakan bakti sosial (Baksos) terhadap warga kurang mampu dan anjangsana mengunjungi purnawirawan.

Kabagren Polres Purbalingga Kompol Herni Suharyati selaku pimpinan kegiatan mengatakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 76 tahun 2024, kami Polwan Polres Purbalingga menggelar kegiatan bakti sosial dan anjangsana.

“Bakti sosial dilakukan dengan memberikan bantuan kepada sepuluh orang warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan di berbagai lokasi,” jelasnya, Sabtu (24/8/2024).

Disampaikan bahwa bantuan diberikan untuk sepuluh orang warga dengan rincian yaitu empat orang di Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah. Kemudian tiga orang di Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah dan tiga orang di Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang.

“Kami berharap dengan bantuan sosial yang diberikan bisa membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu. Karena penerima bantuan merupakan warga yang tidak memiliki penghasilan atau pekerjaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan selain bakti sosial dilaksanakan juga kegiatan anjangsana. Kegiatannya yaitu mengunjungi purnawirawan Polwan untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi serta meminta nasehat untuk Polwan Polres Purbalingga.

“Anjangsana dengan purnawirawan dikandung maksud untuk tetap menjalin silaturahmi dengan senior – senior kami yang sudah purnatugas. Sekaligus meminta nasehat, saran dan masukan bagi Polwan yang masih berdinas,” jelasnya.

Kompol Purnawirawan Khomsiah salah satu yang dikunjungi menyampaikan ucapan terima kasih atas anjangsana yang dilakukan. Menurutnya kegiatan tersebut bernilai positif untuk terus menjalin silaturahmi antara Polwan yang masih berdinas dengan purnawirawan.

“Saya ucapkan selamat Hari Polwan ke 76 tahun 2024. Pesan saya semoga Polwan ke depan semakin baik lagi dalam pelaksanaan tugas-tugasnya,” pesannya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *