Kapolres Luwu Hadiri Acara Silaturahmi Dan Pengukuhan Pengurus PP Polri Cabang Luwu

Luwu – jurnalpolisi.id

Kapolres Luwu AKBP Arisandi menghadiri pengesahan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri (PP) Cabang Luwu bertempat di Aula Tebbakke Tongngenge Polres Luwu, Selasa (20/8/2024).

Ketua PP Polri Daerah Sulsel Kombespol (Purn.) Drs. Yulius Tarri mengukuhkan secara langsung AKBP (Purn.) H. Abdul Salam, S.Pd selaku Ketua PP Polri Cabang Luwu untuk masa bakti tahun 2024 – 2029.

Dalam sambutannya, Ketua PP Polri Daerah Sulsel Kombespol (Purn.) Yulius Tarri mengatakan bahwa PP Polri adalah organisasi masyarakat dibawah binaan Kepolisan Negara Republik Indonesia yang diisi oleh para Purnawirawan Polri, pensiunan PNS atau ASN pada Polri yang harus tetap menjunjung tinggi pedoman hidup yakni Tribrata dan Pedoman Kerja Catur Prasetya.

“Walaupun kami disini semua telah purna, jiwa kami masih tetap setia kepada NKRI dan akan tetap menjunjung nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya. Rasa terima kasih kami haturkan juga kepada Bapak Kapolres Luwu yang telah mendukung terlaksananya kegiatan kami ini,” Ucap Yulius Tarri.

Yulius berharap agar organisasi ini dapat terus kokoh dan berjalan membantu para penerus Polri yang masih aktif bertugas memghadapi tantangan zaman karena sekali Bhayangkara tetap Bhayangakra, sekali pejuang terus berjuang.

Sementara itu Kapolres Luwu dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangganya melihat para senior yang masih semangat dan gigih untuk melakukan segala aktivitas positifnya di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami berharap Pengurus yang baru dikukuhkan hari ini, dapat kembali menjadi jembatan penghubung antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 agar tidak berkembang politik adu domba, black campaign serta money politics,” Ucap AKBP Arisandi.

Arisandi juga menyampaikan keterbukaannya dalam menerima saran serta kritik dari seluruh keluarga besar purnawirawan Polri sekiranya ada hal yang menjadi koreksi dalam pelaksanaan tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kabag SDM Polres Luwu AKP Yosep Dendang, Kabag Log Polres Luwu AKP Samuji, Para Kapolsek jajaran Polres Luwu, Kompol (Purn.) Samurai Anata, Ipda (Purn.) H. Abdul Hakim serta para warakawuri dan pengurus Dian Kemala se-Kabupaten Luwu.( Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *