Polres Bogor Melaksanakan Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024

Bogor, jurnalpolisi.id

Polres Bogor, Polda Jawa Barat, bersama Forkompinda Kabupaten Bogor dan stakeholder pendukung lainnya, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mantap Praja 2024. Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2024 ini digelar di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Senin (20/08/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, A.P., M.Si, yang didampingi Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K., MH, dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P, serta stakeholder pendukung lainnya.

Dalam amanatnya apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek seberapa siap personel serta sarana prasarana dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Mantap Praja 2024, agar aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Rio pun juga mengucapkan bahwa personel yang dilibatkan pengamanan ini berjumlah kurang lebih 4000 personel ditambah bantuan dari instansi stakeholder pendukung lainnya termasuk bantuan pasukan Brimob dari Sat Brimob Kedung Halang untuk melakukan pengamanan Pilkada Mantap Praja 2024 ini.

Puncak pesta pemilihan Pilkada 2024 ini adalah pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang akan dimulai terhitung hari ini sampai berlangsungnya pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 nantinya.

Dan oleh karena itu dalam rangkaian menjelang puncak pesta demokrasi ini
mulai dari hari ini akan dilakukan patroli ke KPU maupun Bawaslu guna mengantisipasi terjadinya hal tidak terduga, mencegah kontijensi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di lapangan pencegahan sejak dini menjadi kondusif sampai selesainya pesta demokrasi, “tutup Kapolres Bogor AKBP Rio.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *