Berantas Narkoba dan Senpi Kapolres Tual Bentuk Ghost Patrol Team

Kota Tual, jurnalpolisi.id

Kapolres Tual AKBP Adrian SY Tuuk, S.I.K, hari ini Senin (19/08/2024) bentuk Team Ghost Patrol. Ghost Patrol ino, nantinya bertujuan untuk menekan angka kriminal yang lebih extrim.

“Jadi, tujuan di bentuknya Ghos Patrol ini, untuk meminimalisair angka kejahatan Narkoba dan Senjata Api (Senpi),”kata Kapolres di Tual.

Selain Narkoba dan Senpi, Kapolres Adrian Tuuk juga menekankan akan pentingnya pemberantasan Senjata tajam (Sajam), Miras dan barang berbahaya lainya.

Pembentukan Team, tambahnya akan melaksanakan tugas patroli dimalam hari, sampai menjelang pagi. Adapun jumlah Team yang dibentuk semuanya berjumlah 30 personil.

Sedangkan tugas pokok dari Ghost Patrol sendiri, mencari dan menemukan para pelaku kejahatan, mulai dari yang bersifat konfensional maupun kejahatan trannasional.

Pembentukan sekaligus pengukuhan itu berlangsung di Lapangan Upacara Polres tersebut, dipimpin langsung Kapolres AKBP Adrian SY Tuuk, dan dihadiri para PJU, Kasat dan Ketua Bhayangkari Cab Polres Tual.

Pengukuhan juga ditandai dengan penyiraman air ke atas kepala dari keanggotaan Ghost Patrol, sehingga suasana menjadi hening dan lebih tenang seketika itu.

Dan hingga berita ini diturunkan ke – 30 pesonil yang sudah dikukuhkan tersebut langsung melaksanakan tugasnya. Hal itu demi pemenuhan rasa tanggung jawab, serta dedikasi yang tinggi terhadap keamanan di masyarakat.

Kapolres berharap kiranya pembentukan dari Ghost Patrol ini dapat pula menekan angka kriminalitas dan Kamtibmas, yang marak terjadi, apalagi menjelang pemilihan kepala daerah nanti.

Publish by (Melki_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *