Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tingkat Kecamatan Citeureup Berlangsung di Lapangan Kantor Desa Tajur

Citeureup, jurnalpolisi.id

Upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Citeureup, dilaksanakan di lapangan belakang Kantor Desa Tajur, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu 17 Agustus 2024. Hadir dan bertindak sebagai pembina upacara Camat Citeureup Edy Suwito Sutono Putro, AP., M.Si.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek, Danramil dan seluruh jajaran staf pegawai Kecamatan Citeureup termasuk para Kepala Desa, Lurah yang ada di Kecamatan tersebut. Selain itu juga, terlihat hadir tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP/Ormas, MUI, dan sejumlah siswa sekolah dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Citeureup.

Dari pantauan lapangan, para peserta upacara terlihat antusias mengikuti acara pengibaran Bendera Merah Putih. Camat Citeureup Edy Suwito Sutono Putro juga terpantau sangat bersemangat dalam memimpin jalannya upacara dan saat menyampaikan amanatnya. Secara umum upacara berlangsung hikmat, aman dan lancar.

Camat Citeureup Edy Suwito Sutono Putro dalam amanatnya menyampaikan, kita semua berkumpul di tempat ini tak lain karena kita mengenang akan jasa-jasa para Pahlawan kita, yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, “ucapnya.

Di kesempatan yang sama saat dikonfirmasi awak media Kepala Desa Tajur Ade Safrudin, SH, sekaligus sebagai tuan rumah mengatakan bahwa upacara ini sebagai wujud rasa hormat kita kepada jasa-jasa para Pahlawan. Upacara ini adalah sebagai bentuk rasa tanggung jawab serta syukur kita dan wujud penghormatan kita kepada jasa-jasa Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia ini, “ujarnya.

Semoga dengan momentum hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun ini kita semua dapat merapatkan barisan memperkokoh menjalin persatuan dan satuan, “tambahnya.

Di akhir acara Camat Citeureup Edy Suwito Sutono Putro memberikan penghargaan kepada para Kepala Desa dan Lurah yang berprestasi di segala bidang, yang telah memberikan kemajuan Kecamatan Citeureup.

Camat Citeureup Edy Suwito berharap agar masyarakat Kecamatan Citeureup terus bersemangat dalam membangun daerahnya mari kita jadikan momentum peringatan hari kemerdekaan negara kita Indonesia ini sebagai penyemangat bagi kita semua untuk terus bekerja keras dalam membangun. Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 “Nusantara Baru Indonesia Maju.”

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *