Kapolsek Bungaraya AKP ASPIKAR, SH”Coffee Morning”Sinergitas dan Kolaborasi Kunci Sukses Pilkada Damai

Siak Riau – jurnalpolisi.id

Bungaraya,Dalam upaya menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada Siak tahun 2024, Polsek Bungaraya menggelar kegiatan “Cooling System” dalam bentuk Coffee Morning. Acara yang berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024, pukul 09.15 WIB, di Warung Sarapan Simpang 4 Paket B Kampung Bungaraya, menghadirkan para pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Pilkada, termasuk penyelenggara pemilihan, pengawas pemilihan, dan pengamanan pemilihan dari Kecamatan Bungaraya dan Pusako.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Bungaraya AKP ASPIKAR, SH., Camat Bungaraya WASITO, SP., Sekcam Pusako AMRIZAL SAPUTRA, Ketua PPK Kecamatan Bungaraya WIJDANUL HAQIQI, Ketua PPK Kecamatan Pusako ZAINAL KADRI, Ketua Panwaslu Kecamatan Bungaraya AHMAD SAYUDI, Ketua Panwaslu Kecamatan Pusako RISMAN ARIANTO, serta anggota PPK dan Panwaslu dari kedua kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui Kapolsek Bungaraya AKP ASPIKAR, SH., menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antar pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada. Beliau mengingatkan bahwa sinergitas yang terjalin selama Pemilu 2024 telah terbukti menciptakan situasi aman dan lancar di wilayah Bungaraya dan Pusako.

“Kita harus sering berjumpa dan berkumpul untuk meningkatkan silaturahmi,” ujar AKP ASPIKAR, SH., “Sinergitas kita di Kecamatan Bungaraya dan Pusako hingga saat ini sangat terjaga. Kita sudah buktikan pada saat Pemilu kemarin, bahwa sinergitas yang kita bangun menciptakan situasi aman dan lancar dalam penyelenggaraan Tahapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bungaraya dan Pusako.”

Beliau juga menyampaikan bahwa meskipun terdapat beberapa permasalahan yang muncul selama Pemilu 2024, namun tidak sampai menjadi permasalahan yang menonjol. “Ketika timbul permasalahan yang terjadi pada saat pemungutan suara maupun tahapan penyelenggaraan pilkada lainnya, mari kita pecahkan masalahnya bersama-sama,” imbuhnya.

Senada dengan Kapolsek, Camat Bunga Raya WASITO, SP., menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Polsek Bungaraya dalam menggelar kegiatan Coffee Morning. “Terimakasih kepada Bapak Kapolsek Bunga Raya yang telah menginisiasi kegiatan Coffe Morning dalam persiapan menghadapi Pilkada Siak Tahun 2024,” ujar WASITO, SP.

Beliau berharap forum ini dapat menjadi wadah untuk membahas segala persiapan dan tahapan Pilkada, termasuk permasalahan yang mungkin dihadapi. “Saya harapkan segala Persiapan dan Tahapan dalam menghadapi Pilkada serta permasalahan2 yang akan dihadapi dapat kita Sampaikan dalam forum ini sehingga bisa mendapatkan masukan masukan positif bagi kami Pihak Pemerintah dan Keamanan baik dari Polri dan TNI dalam pelaksanaan Pilkada kedepannya yang aman sejuk dan kondusif,” jelasnya.

Sekcam Pusako juga menyampaikan hal serupa. “Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul disini dalam menjaga Sinergitas menghadpi Pilkada Siak Tahun 2024 khususnya wilayah Kecamatan Bunga Raya dan Kecamatan Pusako,” ujar Sekcam.

Beliau menekankan bahwa forum ini menjadi kesempatan bagi Penyelenggara dan Pengawas Pilkada untuk menyampaikan segala persiapan dan permasalahan yang perlu menjadi perhatian bersama. “Hasil dari pertemuan Coffe morning kali ini akan kami sampaikan kepada Camat Pusako dan menjadi perhatian dalam mencari solusi terbaik dalam perhelatan Pilkada tahun ini,” tambahnya.

Ketua PPK Kecamatan Bunga Raya WIJDANUL HAQIQI menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif Polsek Bungaraya dalam menggelar kegiatan Coffee Morning. “Kami Ucapkan terimakasih terhadap Polsek Bunga Raya yang sudah menginisiasi kegiatan coffee morning ini. Kegiatan seperti ini sangat kami butuhkan, karena dengan kegiatan ini kita bisa berbagi atau sharing dan mencari pemecahan apabila terjadi permasalahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Kecamatan Bunga Raya AHMAD SAYUDI juga menyampaikan apresiasinya. “Kami Ucapkan terimakasih terhadap Polsek Bunga Raya yang sudah menginisiasi kegiatan coffee morning ini sehingga dalam kesempatan ini kita bisa mencurahkan segala kesulitan yang dihadapi dalam pemilihan/pemilu. Kami juga sudah melakukan pemetaan Indeks Kerawanan Pilkada (IKP), dari sini jika ada hal-hal yang dianggap rawan kita sudah bisa mengantisipasi sejak dini,” ujar AHMAD SAYUDI.

Kegiatan Cooling System Polsek Bunga Raya selesai sekira pukul 10.50 WIB, dan selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan lancar.

Sumber : Polsek Bungaraya
Editor : juminawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *