UPT SD Negeri 16 Kuala Tanjung Meriahkan Pawai Obor HUT RI ke-79 di Tanjung Gading, Batu Bara

Batu Bara (Sumut) – jurnalpolisi.id

UPT SD Negeri 16 Kuala Tanjung turut memeriahkan pawai obor yang diselenggarakan oleh PT Inalum (Persero) di lapangan sepak bola Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kelurahan Sipare-Pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Jumat (16/8). Acara ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Pawai obor yang berlangsung pada Jumat malam ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb yang didampingi Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi, serta Staf Bidang Ahli Pemerintahan dan Politik Pemkab Batu Bara, Abdu Zharul.

Dalam sambutannya, Abdu Zharul menyampaikan bahwa Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi, sedang mengikuti kegiatan ziarah kubur di Desa Simpang Dolok Lima Puluh dalam rangka peringatan HUT RI ke-79.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Inalum, Ivan E., mengungkapkan bahwa pawai obor merupakan tradisi yang tidak bisa dilupakan dan selalu dilaksanakan dalam memperingati HUT RI. “Ini adalah bagian dari sejarah panjang kita, untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa serta raga untuk negara ini. Semoga pawai obor ini menjadi semangat baru bagi kita semua untuk terus menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Acara ini menjadi simbol kebersamaan dan patriotisme, dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat, termasuk peserta dari UPT SD Negeri 16 Kuala Tanjung, yang ikut ambil bagian dalam meriahkan pawai obor tersebut.

Kabiro JPN TV Husaini Yafizam melaporkan dari Batu Bara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *