Grib jaya Labuhan batu ikut serta dalam Aksi dukungan Labuhan batu peduli Rafah-plestina

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Di Jalan Panegoro exs Pajak baru Rantau prapat Kabupaten Labuhan batu Provinsi Sumatra utara beberapa ormas islam berkolaborasi dengan Dpc Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu ( GRIB JAYA ) Kabupaten Labuhan batu menggelar aksi yang bertajuk Aksi dukungan Labuhan batu peduli Rafah- plestina , Minggu, 18/8/2024 pagi sampai dengan selesai.

Acara tersebut dihadiri International Networking for Humanitarian (INH) yang merupakan lembaga kemanusiaan yang lahir sebagai jawaban dari keinginan banyak masyarakat Indonesia untuk menyalurkan rasa cinta mereka kepada Palestina secara langsung diwakili oleh seseorang dari tanah air kita di tanah suci Palestina.

International Networking For Humanitarian ( INH ) Muhammad Husein Gaja saat wawancara awak media disebuah rumah makan di Rantau prapat menyampaikan bahwa, Hubungan Indonesia dan Plestina itu cukup mesra dan didalam preambul UUD 1945 bahwa Kemerdekaan adalah hak segala bangsa oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, ungkap Muhammad Husein.

Menanggapi gagasan INH baru ini bakal melahirkan kota bertajuk Indocity atau kampung Indonesia yang merupakan kawasan terpadu dengan konsep ke-Indonesiaan di Gaza, dan saat ini kita sudah membuat tenda-tenda ke Indonesiaan untuk melindungi warga kita, tambah Muhammad Husein.

Pentolan Aliansi Ummat dan Organisasi Islam ( ALUOIS ) Kabupaten Labuhan batu Al ustad Muhammad Alfan memberikan statmen bahwa,

“Kegiatan hari ini kami gelar istighosah, doa bersama, dan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap ustad Muhammad Alfan

Peserta yang hadir tak hanya dari masyarakat umum, tapi juga Ormas Islam, para ulama, pejabat Pemda, dan Wakil Ketua DPRD Labuhan batu Abdul Karim Hasibuan dan lainnya.

Ketua Dpc Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu ( GRIB JAYA ) Labuhan batu bung Khairul Arifin alias Bung Deka yang sedang berada diluar kota menyanpaikan pesan Ketua umum DPP GRIB JAYA Romario Marshal Hercules lewat telepon seluler bahwa, ” aksi ini merupakan gerakan kemanusiaan yang mendunia, kita dari Grib jaya Labuhan batu berkeinginan acara yang digelar merupakan perwujudan rasa kebersamaan antar Ormas Islam, antar umaro, ulama, pemerintah serta masyarakat Labuhan batu dalam membantu dan mendoakan rakyat Palestina, dan kegiatan ini tidak ada nuansa atau berbau politik”, ungkap bung Deka.

Pesan moral dari kantor sekretariat Dpc Grib jaya Kabupaten Labuhan tugu Simpang enam dikota Rantau prapat menyampaikan disuasana Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesja yang ke 79 tahun,

“Semangat persatuan dan kesatuan harus menjadi hal yang patut disyukuri karena itu merupakan bagian dari rahmat Allah SWT. Merdeka! Kita mendukung sepenuhnya Kemerdekaan Plestina, “

(Rahman F hasibuan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *