Warga Delit Antusias Kibarkan Merah Putih Bersama Prajurit Habema

Mugi Nduga, MediaHabema – jurnalpolisi.id

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, Satgas Yonif 432 Kostrad, khususnya Pos Mugi pimpinan Lettu Inf, bersama-sama dengan masyarakat Kampung Delit, Distrik Mugi, mengibarkan Bendera Merah Putih dan memasang umbul-umbul di depan rumah-rumah warga.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, sejak penugasannya di Papua, Pos Mugi telah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai pihak di wilayah tanggung jawabnya guna menindaklanjuti penekanan tersebut. Melalui Komsos tersebut, Lettu Inf Randita bersama para Tokoh Masyarakat Kampung Delit sepakat melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dan pemasangan umbul-umbul di depan rumah-rumah warga pada hari Sabtu (17/8) bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Penyiapan tiang-tiang bendera beserta Bendera Merah Putih telah dilakukan oleh para warga dengan bantuan para Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad. Dengan antusias, para warga bersama para Prajurit TNI melakukan penyiapan serta pelaksanaan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul. Usai kegiatan, Bapak Alex Murib, berkata “Terima kasih Komandan 432, Bendera Merah Putih sudah berkibar. Umbul-umbul sudah terpasang. Hidup Indonesia“.

“Inisiatif Satgas Yonif 432 Kostrad menyelenggarakan pengibaran Merah Putih dan pemasangan umbul-umbul bersama masyarakat Kampung Delit, merupakan realisasi Komsos inklusif TNI dengan stakeholder wilayah, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *