Desa Sidomulyo Gelar Malam Kemerdekaan Bersama Mahasiswa KKN Posko 59 UIN KHAS Jember

Lumajang – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desa Sidomulyo, khususnya RT 01 RW 09, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, menggelar acara tasyakuran malam kemerdekaan dengan semarak. Acara ini bekerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 59 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, ( 16-08-2024 ).

Acara yang berlangsung pada malam hari ini di hadiri tokoh masyarakat, warga RT 01 , ketua RT 01, ketua RW 09 dan semua mahasiswa KKN posko 59.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Ketua RW 09, Pak Rebak, mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi warga dan mahasiswa KKN dalam memeriahkan perayaan kemerdekaan ini.“Kami sangat berterima kasih kepada para mahasiswa KKN yang telah membantu mempersiapkan acara ini. Semoga kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa cinta tanah air di kalangan warga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rebak juga mengatakan bahwa acara ini diharapkan menjadi contoh positif bagi kegiatan serupa di masa depan dan memperkuat rasa persatuan di kalangan warga Desa Sidomulyo,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KKN Posko 59, Hariyadi, menyatakan bahwa keterlibatan mereka dalam acara ini adalah bagian dari pengabdian mereka kepada masyarakat. “Kami merasa terhormat bisa ikut serta dalam perayaan kemerdekaan di Desa Sidomulyo ini. Semoga semangat kemerdekaan ini terus hidup dalam setiap kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Acara malam kemerdekaan ini diisi dengan doa bersama. Warga yang hadir tampak antusias dan larut dalam suasana yang penuh khidmat, kegembiraan dan semangat kebangsaan.

( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *