Doa Bersama dan Tasyakuran HUT RI ke-79 di Kecamatan Kemiri

Kemiri – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kecamatan Kemiri menggelar acara doa bersama dan tasyakuran pada Juma’t(16/08/24) sekitar pukul 18 00 Wib S/d Selesai. Acara ini dihadiri oleh Camat Kemiri beserta jajaran, Dan anggota dari Koramil09 Mauk, Satpol PP dan Redkar.

Acara yang berlangsung di aula kecamatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, Desa Rancalabuh K.H. Hasun Ma,ruf Ketua MUI Kecamatan Kemiri , AKP Kodrat Kapolsek Mauk
Yang Di Wakili ,” Danramil Mauk yang mewakili,

aparatur pemerintah, Kepala Desa Se-kecamatan Kemiri hingga warga sekitar.
Kegiatan diawali dengan pembacaan doa bersama

yang dipimpin oleh tokoh agama K.H. Hasun Ma,ruf Ketua MUI Kecamatan Kemiri
setempat, dilanjutkan dengan tasyakuran yang diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.”

Dalam sambutannya, Camat Kemiri, Bapak.Hendarto,S,STP.M.Si
menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia. “Melalui doa bersama ini, kita memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kekuatan, keberkahan, dan kedamaian. Semoga kita semua dapat terus menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif untuk kemajuan bangsa,” ujarnya. bapak Camat Kemiri

Selain doa bersama, acara ini juga diisi dengan ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh ulama setempat, yang mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman bangsa.

Acara diakhiri dengan makan bersama sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan antarwarga. Warga yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan h iniingga selesai.

Semangat kebersamaan dan rasa syukur yang tercermin dalam acara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kecamatan Kemiri untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Penulis : Yudi Yudi Sayuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *