Polres Kuansing Gelar Olahraga Bersama dalam Rangka HKGB ke-72 dan Hari Jadi Polwan ke-76

KUANTANSINGINGI, jurnalpolisi.id

Polres Kuansing menggelar kegiatan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 dan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (16/8/2024), pukul 07.30 WIB di Lapangan Apel Kapolres Kuansing. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi seluruh personel dan Bhayangkari untuk mempererat kebersamaan serta meningkatkan kesehatan jasmani.

Kegiatan olahraga bersama ini dihadiri oleh Waka Polres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos, Kabag SDM Polres Kuansing, Kompol Y. Emanuel Bambang Dewanto, SH, Kabag Ren Polres Kuansing, AKP Akmal, SE, Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Septiawan, S.Ap, Kasat Narkoba Polres Kuansing, AKP Novris H. Simanjuntak, SH, MH, Kasat Samapta Polres Kuansing, AKP Repriadi, SE, Para Perwira Polres Kuansing, Ketua Bhayangkari Cabang Kuansing, Ny. Dinda Pangucap, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kuansing, Ny. Winda Robet Arizal, Pengurus Bhayangkari Polres Kuansing dan Personel Polsek dan Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, mengatakan “Kehadiran seluruh peserta dari berbagai unit dan keluarga besar Polres Kuansing mencerminkan kekompakan dan soliditas di antara mereka dalam memperingati momen penting ini,” ujar Kapolres.

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan pembacaan doa untuk memohon kelancaran acara dan keberkahan bagi seluruh peserta. Setelah doa, seluruh peserta mengikuti sesi senam bersama yang dipandu oleh trainer profesional, Inke Rulty Julita. Suasana ceria dan penuh semangat mewarnai sesi senam ini, dengan gerakan-gerakan yang tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga membawa keceriaan di pagi hari.

Setelah sesi senam, para peserta menikmati momen kebersamaan dengan acara makan bersama. Kegiatan ini menjadi ajang untuk bersosialisasi dan mempererat tali persaudaraan antara personel Polres Kuansing dan Bhayangkari.

Tidak hanya itu, untuk semakin memeriahkan acara, panitia juga mengadakan beberapa perlombaan yang unik dan menghibur, yaitu Lomba Lempar Balon Pakai Sarung, Peserta ditantang untuk bekerja sama dalam melempar balon air menggunakan sarung, Lomba Pindah Pipit ke Gelas, Peserta harus memindahkan benda kecil menggunakan sumpit dan menaruhnya ke dalam gelas, Lomba Make Up, Peserta saling berlomba untuk melakukan riasan wajah dengan cepat dan tepat.

Setelah semua perlombaan selesai, dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Hadiah-hadiah ini tidak hanya menjadi simbol apresiasi, tetapi juga membawa kegembiraan bagi peserta yang berhasil memenangkan perlombaan.

Acara olahraga bersama dalam rangka HKGB ke-72 dan Hari Jadi Polwan RI ke-76 ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Kegiatan yang selesai pada pukul 10.50 WIB ini mencerminkan kesuksesan acara yang mampu membawa suasana kebersamaan dan semangat di tengah keluarga besar Polres Kuansing.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kesehatan yang telah terbangun dapat terus terjaga, serta Polres Kuansing dapat semakin solid dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” Pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor.kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *