Bupati Pesibar Agus Istiqlal Pimpin Rapat Persiapan Pembangunan Surfing Center dan Wisma Atlit

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., memimpin rapat rencana pembangunan Surfing Center dan Wisma Atlet, di ruang rapat Bupati Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (15/8/2024).

Rapat tersebut diikuti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Syaifullah, S.Pi., Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Mizar Diyanto, S.E., M.P., Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Tanwir, S.E., M.M., Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Eksir Abadi, S.H., Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Dr. I Nyoman Setiawan, S.E., M.M., Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Ir. Armand Achyuni, dan Kabag. Hukum, Christian Gultom, S.H., M.H.

Bupati, Agus Istiqlal meminta jajarannya segera menindaklanjuti rencana pembangunan Surfing Center di Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan dan Wisma Atlet di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan yang sebelumnya disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam pembukaan World Surf League (WSL) Krui Pro pada Juni lalu. “Pada OPD terkait agar segera menindaklanjuti rencana pembangunan tersebut, karena sudah ditagih Gubernur Lampung dan Kemenpora,” kata Bupati, Agus Istiqlal.

“Segera lakukan koordinasi untuk menyiapkan apa saja yang dibutuhkan, bahkan mungkin kelengkapan dokumen administrasi yang harus segera dipenuhi. Peluang ini harus dimanfaatkan dengan maksimal,” lanjut Bupati, Agus Istiqlal.

Masih kata Bupati, Agus Istiqlal, pembangunan fasilitas tersebut bertujuan untuk memaksimalkan potensi surfing di Pesibar. Sehingga para turis terus berdatangan ke Pesibar serta mulai tumbuhnya bakat muda asli Pesibar pada sektor surfing.

“Pembangunan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap para peselancar yang berlaga pada kejuaran dunia surfing Krui Pro atas adanya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah sudah memenuhi standar internasional,” tukas Bupati, Agus Istiqlal.

(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *