LGJI Warnai Semarak Hut RI ‘ke 79

Mallra – jurnalpolisi.id

Warnai semarak Hut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke -79, Pemkab Maluku Tenggara menggelar berbagai kegiatan, termasuk Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI), Kamis, 15/08/2024

Pantauan media ini pelaksanaan berbeda karena star awal tepatnya dilakukan di depan Mako Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara (Malra).

Nantinya bahwa peserta dari LGJI tersebut akan melintasi beberapa ruas jalan kota Langgur dan finish di depan kantor DPRD Malra, Jln. Soekrno-Hatta.

Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si, yang didampingi Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa, dan sejumlah Forkopimda saat pelepasan peserta LGJI, bahwa kegiatan bertujuan untuk dapat menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme

“Ini adalah bentuk kegembiraan dan sukacita kita semua dalam menyambut Hut kemerdekaan yang ke 79,”sebut Penjabat Bupati Jasmono saat melepas 96 peserta lomba LGJI

Adalah momentum yang bersejarah bagi kita, Jasmono menambahkan bahwa khususnya di tahun 2024 ini, negara memasuki 3 masa transisi.

Pertama transisi masa periode pemerintahan, kedua masa transisi pemindahan ibukota dari DKI ke IKN Kalimantan Timur, dan yang ketiga transisi menuju Indonesia Emas di tahun 2045 nanti.

Peserta lomba yang terdiri dari berbagai Sekolah Dasar sampai Sekolah Menegah Umum, berjumlah 96 peserta. Terdiri dari ’38 peserta SD, ’28 peserta SMP dan ’33 peserta SMU.

Tentunya menggunakan kostum beraneka ragam dengan konsep kemerdekaan RI ke -79, serta cendrung menggunakan busana Merah-Putih.

Publish by (Melky_JMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *