Hipmi Jabar Berhentikan secara Tidak Hormat Pelaku KDRT Armor Toreador dari Keanggotaan Organisasi

Jabar – jurnalpolisi.id

Viral video kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami selebgram Cut Intan Nabila di media sosial. KDRT itu dilakukan oleh sang suami Armor Toreador, yang merupakan anggota dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat (Jabar). Himpi Jabar pun bergerak cepat dan memberhentikan Armor secara tidak hormat dari keanggotaan.

Ketua Umum Terpilih Hipmi Jabar Radityo Egi Pratama mengatakan, Hipmi Jabar tidak mentolerir sama sekali bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

“Saya berhentikan dengan tidak hormat dan masuk dalam catatan hitam organisasi,” ucapnya dikutip dari Instagram pribadinya, @radityoegi, Rabu (14/8/2024)

Diketahui, Armor menuliskan pada bio di akun media sosialnya sebagai bagian dari Hipmi Jabar. Warganet pun menggeruduk akun medsos Hipmi Jabar, hingga meminta organisasi pengusaha itu untuk menindak anggotanya yang melakukan KDRT.

Lebih lanjut, Egi mengatakan, pasca musyawarah daerah yang diadakan di kota Bogor, Jawa Barat dua bulan yang lalu, Hipmi Jabar belum memiliki anggota atau pengurus baru.

“Pelaku diduga menuliskan di dalam bio Instagram sebagai pengurus Hipmi Jabar. Hal yang perlu saya informasikan, pertama, pascamusyawarah daerah ke-17 yang dilaksanakan di Kota Bogor kurang lebih dua bulan yang lalu sampai dengan hari, ini kami belum memiliki pengurus baru yang resmi,” jelas Egi.

Kedua, Egi menyebut tindakan KDRT sebagai pelanggaran yang serius terhadap nilai-nilai kemanusiaan, serta sebagai tindakan yang bertentangan dengan prinsip-prinsip keadilan dan martabat manusia.

“Oleh karena itu, kami menegaskan bahwa setiap anggota atau pengurus Hipmi Jabar yang terlibat dalam tindakan KDRT akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan peraturan dan kode etik organisasi,” papar Egi.

Egi juga mengajak seluruh anggota Hipmi Jabar untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan, penghormatan terhadap hak asasi manusia, dan mencegah segala bentuk kekerasan dalam keluarga.
Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan beradab,” ujar Egi.

Armor Toreador disebut menjadi bagian dari Hipmi Jabar lantaran memiliki usaha di bidang barbershop. Ia merupakan founder dan CEO dari PT Bisnis Cukur Nusantara.

-Dikutip dari
-Berita satu BTV
-Penulis alfin dinil
-haq
-irwan JPN News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *