Tidur Pulas Pulang Sekolah, Tubuh Gadis Terbakar di Rumahnya

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Nasib pilu dialami MW, seorang gadis berusia 17 tahun di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, terbakar saat terlelap di kamar tidurnya usai pulang sekolah pada Senin, (12/8/2024) pukul 11.30 WIB.

Kejadian ini bermula ketika korban kecapekan usai pulang sekolah. Korban sempat panik berupaya melarikan diri dari amukan si jago merah, namun dalam hitungan menit api terlanjur membesar dan membakar kasur yang ia gunakan untuk tidur melepas penatnya.

“Korban sempat keluar rumah dan menjerit untuk meminta pertolongan. Korban mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke RSUD Genteng,” kata Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkarmat Banyuwangi, Salam Bikwanto.

Salam menuturkan, kronologi bermula ketika di rumah milik Ruswati (50) melihat kepulan asap dan api di kamar MW yang merupakan anak pemilik rumah. Ruswati lalu keluar rumah berteriak meminta bantuan warga disekitar.

Saat korban tengah tertidur pulas setelah pulang sekolah, mendadak keluar percikan api dari kamar korban yang kemudian api tersebut merambat ke kasur dan membakar korban yang tengah terlelap.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi yang mendapat laporan dari warga segera bergerak menuju lokasi, karena jarak lokasi jauh dari kota ketika petugas datang, api telah berhasil dipadamkan secara gotong royong oleh warga dan selanjutnya petugas Damkarmat melakukan upaya pendinginan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, diketahui kebakaran diduga dipicu karena korsleting listrik pada stop kontak yang ada di kamar korban.

“Diduga terjadi korsleting listrik dari stop kontak yang berada di dinding kamar korban. Api langsung membakar kasur yang berada di dekat stop kontak.

Selain melukai korban, api juga melalap sejumlah atap rumah. Khususnya di bagian kamar korban. Kayu atap rontok dilalap si jago merah. Kerugian ditaksir jutaan rupiah,” jelas Salam.

Pewarta : Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *