Pj Bupati Aceh Timur Buka Event Trabas Merdeka Trail Adventure

Aceh Timur,– jurnalpolisi.id

Penjabat Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha membuka event Trabas Merdeka Trail Adventure Aceh Timur yang di gelar oleh Komunitas Indra Makmu Trail Adventure Expedition (IM-TRAX Aceh Timur) di Sirkuit Gunong Putoh, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Sabtu (12/08/2024) kemarin.

Melalui Event Olah Raga Karang Taruna, Pemuda Idi Meriahkan Penyambutan Peringatan HUT RI ke-79 Tahun

Acara ini dimeriahkan oleh 313 Rider Kuda besi dari 34 Komunitas trail berbagai daerah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

“Agenda acara ini sangat positif, acara yang dapat mendorong dan menyemangati para pembalap atau para pemuda yang ada di Kabupaten Aceh Timur khususnya. Acara ini juga turut mengundang dari pulau Sumatera bahkan dari pulau Jawa,” ujar Amrullah M Ridha usai membuka Event Merdeka IM-Trax.

Pj Bupati Aceh Timur berharap, event olah raga ini dapat mendorong agenda-agenda olahraga lainnnya yang ada di Aceh Timur, sehingga kegiatan olahraga di Aceh Timur semakin semarak, tidak hanya agenda lokal tapi juga bersifat nasional.

Sementara itu, Irfandi Ketua IM-Trax melalui Sekretari nya Syafrizal mengatakan, jumlah yang berlaga di event Merdeka IM-Trax berjumlah 34 tim, sedangkan peserta 313 orang. Sementara jarak tempeh yang harus dilalui para rider tersebut dengan jarak 60 kilometer.

“Pesan supaya harus hati hati di jalan, sehingga tidak terjadi yang fatal bertanding, dan selamat hingga di finish,” pesan Syafrizal.

Selain itu, even ini juga menyediakan tanjakan berhadiah untuk jenis trail bal up dan BIL up dengan total hadiah masing-nasih 5 juta hingga 10 juta rupiah.

“Kami juga menyediakan 3 unit sepeda motor untuk hadiah utama domprrez dan seratusan lebih hadiah hiburan menarik lainnya” jelas.

Komunitas IM-Trax juga menyampaikan terimakasih banyak kepada rapar pihak dan seponsor yang telah ikut menyukseskan acara event perdana IM-Trax. “Kami juga menyampaikan terimakasih atas dukung Muspika Indra Makmu dan TNI Polri dalam kegiatan inti” tutup Syafrizal atau sapaan Dek Zal.

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Pj Bupati Aceh Timur, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Timur, Muspika Indra Makmu, dan pihak PT medco E&P Malaka dan seponsor lainnya.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *