Antisipasi Kriminalitas dan Balap Liar, Polres Kediri Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

KEDIRI- jurnalpolisi.id

Polres Kediri Polda Jatim gelar patroli gabungan skala besar guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kediri, Sabtu (10/8/2024).

Patroli ini melibatkan personel dari berbagai satuan kerja, termasuk Satsamapta, Satlantas, Bagops, Sipropam, dan Polsek Ngasem.

Selain itu, juga diikuti oleh personel Brimob Kediri dan Satpol PP Kabupaten Kediri.Kegiatan dimulai dengan apel persiapan di halaman Mapolsek Ngasem pada pukul 23.30 WIB.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menerangkan, patroli difokuskan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan aksi balap liar di sekitar monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

“Patroli juga dilakukan di sejumlah jalur rawan kriminalitas dengan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan barang bawaan para pengendara R2 maupun R4,” ucap Kasihumas.Patroli skala besar utamanya dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, khususnya di area obyek vital yang menjadi pusat keramaian.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan juga berdialog dengan masyarakat, termasuk para pemuda yang tengah asyik bercengkrama di warkop, untuk selalu waspada dan menjaga kamtibmas.Imbauan diberikan agar tidak ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerawanan maupun tindakan yang melanggar hukum.

AKP Sriati menambahkan, “Harapannya dapat menekan angka kejahatan dan memastikan masyarakat dapat menjalani aktivitas malam dengan rasa aman.”

Sepanjang pelaksanaan patroli, situasi terpantau kondusif tanpa adanya gangguan yang berarti.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *