Terkait Penemuan Mayat Pria Terbakar, Polsek Dramaga Cek dan Olah TKP

Bogor, jurnalpolisi.id

Telah ditemukan seorang mayat laki-laki tua dalam keadaan terbakar, Jumat (9/8/2024) sekitar jam 16.30 WIB, Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kebun bambu yang beralamat Kap. Cibeureum, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Adapun identitas korban mayat tersebut bernama Ukar (81 tahun) yang merupakan seorang buruh harian lepas yang beralamat Kampung Cibeureum, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Dramaga AKP Hartanto Rahim, SH, menjelaskan bahwa informasi tersebut didapat dari Bapak Camat, di mana telah ditemukan jasad manusia dalam keadaan terbakar di kebun bambu di Kampung Cibeureum.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto, Kanit Reskrim, piket Reskrim Aiptu Endang dan Aiptu Didin langsung cek ke TKP dan didapati keterangan berawal dari informasi Bapak Camat Dramaga menerangkan ada jasad mayat manusia yang terbakar, dan ternyata benar telah ditemukan seorang jasad mayat laki-laki tua.

Menurut keterangan dari anak korban yang bernama Idam, bahwa korban pergi ke kebun bambu sekitar jam 13.30 WIB setelah itu sekitar jam 16.30 WIB korban diberitahukan oleh saksi yang bernama Bapak Esin dan Bapak Adul bahwa ada jasad mayat yang terbakar di kebun di atas tumpukan sampah daun bambu setelah di cek, yang terbakar adalah Bapak Ukar lalu korban dibawa kerumah oleh keluarga korban dan setelah itu dimakamkan

Para saksi yang sudah di mintai keterangan diantarnya Esin, 60 tahun, alamat kampung Cibeureum, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Adul, 73 tahun, alamat Kampung Cibeureum, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan yang isinya bahwa korban tersebut meninggal karena musibah dan tidak ada unsur dari tindak kejahatan, dinyatakan hasil olah TKP pihak Kepolisian dan pihak keluarga menduga kejadian ini disebabkan korban terbakar saat sedang membakar sampah tersambar dari percikan bensin dan api yang sedang digunakan untuk membakar sampah.

Korban sudah dimakamkan secara layak oleh pihak keluarga dan pihak Kepolisian menghimbau dan untuk berhati-hati dalam menjalankan suatu pekerjaan untuk menghindari kecelakaan diri sendiri dan orang lain.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *