Kunjungan PWI Provinsi Jambi Dengan KPU Kabupaten Batanghari.

Batanghari – jurnalpolisi.id

Kunjungan Persatuan wartawan Indonesia/PWI Provinsi Jambi ke kabupaten Batanghari silaturahmi sekaligus Mempertanyakan terkait kerjasama Antara Media Terhadap PilkadaSerentak 2024.

PWI Provinsi Jambi yang diwakili oleh Wakil ketua 1. Pak.Nalom didampingi Ketua PWI dari Batanghari Ibuk Mery Beserta Rekan lainnya adakan pertemuan bersama Ketua KPU.Batanghari Ahmad Halim dan juga didampingi pegawai KPU Batanghari lainnya.

Pertemuan Antara PWI provinsi Jambi Bersama KPU Batanghari Bertempat di Taman Bujang Muarabulian Jum,at 9_Agustus 2024.

Nalom ketua PWI provinsi Jambi menjelaskan terhadap wartawan Jurnal polisi,”Ada surat Edaran dari dari Mendagri Bahwa pilkada serentak Harus melibatkan Organisasi wartawan atau media lainnya, kebetulan disurat tersebut ditulis Organisasi PWI.

“Menurut Saya Tidak musti Harus organisasi PWI saja ikantan organisasi wartawan atau media apapun juga boleh. Kunjungan kami dari PWI Bukan hanya di Batanghari ini saja Akan tetapi kami keliling setiap kabupaten se-provinsi Jambi.

Hari ini Jadwal kami Bersama KPU kabupaten Batanghari Yang kami pertanyakan sudah sejauh manakah kerjasama KPU Batanghari Terhadap wartawan,Jika Wartawan/Media Tidak dilibatkan dalam Ajang Pilkada Serentak Maka KPU Sudah melanggar Surat Edaran dari Mendagri terutama sekali mengenai Sosialisasi Dari Pelaksanaan Pilkada tersebut. “Ujarnya

Dalam hal ini Ketua KPU kabupaten Batanghari Ahmad Halim Juga Angkat bicara. “Hari ini kami dari KPU kabupaten Batanghari menindaklanjuti Surat dari PWI beberapa waktu Yang lalu PWI menyurati KPU Batanghari terkait kerjasama mengacu kepada Surat dari Mendagri nomor 200.2./2222/Sj surat edaran Poin B menyatakan Bahwa kerjasama yang dimaksudkan Ayat A. Kerjasama yang dilaksanakan Bersama Persatuan wartawan Indonesia (PWI).

“Selama ini kami dari KPU Kabupaten Batanghari Sudah bekerjasama Dengan Organisasi wartawan bahkan banyak juga media yang Non Asosiasi namun kami tetapi bekerja sama.
Kami berharap Kegiatan pertemuan hari ini, KPU Batanghari sudah menjelaskan Persepsi KPU. Artinya menyamai persepsi KPU dengan PWI. Supaya jelas Bahwa KPU kabupaten Batanghari bekerjasama dengan seluruh media dan organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *