Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Pembukaan PORSENAP LAPATAR.

Pematang Siantar., jurnalpolisi.id

Menyambut Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Kepala Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut, membuka secara resmi Pekan Olah Raga dan Seni antar Narapidana (Porsenap) yang digelar di Lapangan Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, Senin ( 05/08/2024 ).

M.Pithra Jaya Saragih sebagai Kalapas Pematang Siantar, menjelaskan, Porsenap merupakan salah satu rangkaian yang diselenggarakan tidak hanya untuk merayakan Hari Pengayoman Ke-79 lebih lagi sebagai bentuk kemeriahan peringatan hari Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024.

Mengangkat tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”, semarak hari pengayoman yang diisi dengan pertandingan olah raga ini disambut dengan penuh antusias, baik oleh para petugas hingga kalangan warga binaan.

“Kemenangan bukanlah hal yang paling utama bagi para peserta dalam pertadingan porsenap ini, melainkan untuk meningkatkan soliditas serta sportivitas antar sesama”, ungkap M. Pithra Jaya Saragih dalam pengarahannya yang disampaikan kepada seluruh Peserta PORSENAP.

Pada upacara pembukaan ini juga turut dilaksanakan parade peserta pertandingan, pendeklarasian janji wasit sekaligus janji peserta, dilanjutkan pemotongan pita dan pelepasan balon yang menjadi puncak upacara sekaligus tanda resmi dibukanya PORSENAP LAPATAR.

Cabang olah raga yang dipertandingkan ialah, Sepak Bola, Bola Volley, Tenis Meja, Tusot, Dam Batu, Billiyard hingga Catur bagi WBP. Kalapas berperan membuka pertandingan dalam setiap cabang yang dipertandingkan.n Kegiatan ini juga tentunya diharapkan mampu meningkatkan jiwa sportivitas dan menambah kekompakan serta kekeluargaan antar sesama warga binaan maupun antara petugas dengan warga binaan..

( Franki. S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *