Bukan Kampanye Tapi Perkenalan

Malra, jurnalpolisi.id

Mantan Bupati Maluku Tenggara periode 2018 – 2023`Muhamad Thaher Hanubun (MTH) ungkap fakta dibalik kunjungan yang dilakukan di beberapa desa, Selasa (06/08/2024)

Karna sejatinya bahwa sebagai Bacalon Bupati kontestasi pemilukada tahun 2024, dirinya bukan melakukan kampanye, tetapi perkenalan diri terhadap Bacalon Wakil Bupati yang telah memenuhi syarat formil baginya.

“Ini kan bukan masa kampanya, tapi kalau buat saya sudah memimpin lima tahun atau paling kurang satu periode,”ungkap Hanubun di Ohoi (Desa) Namar, Kecamatan Manyeuw, Maluku Tenggara

Dikatakan bahwa tujuanya adalah untuk memperkenalkan bakal calon yang akan mendampinginya di Pilkada 2024 nanti. Karna orang yang nantinya berpasangan adalah seorang anak muda, dan berasal dari kepulauan Kei Besar

Kata Thaher, bahwa dihari kemaren sudah mengunjungi beberapa Ohoi yang ada di Kecamatan Kei Kecil Timur, dan dihari ini melanjutkan dengan Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kei Kecil Barat, Kecamatan Hoat Sorbay, Manyeuw dan Finish di Ohoi Namar.

Menyikapi akan adanya tambahan partai yang akan memberikan rekomendasinya, Hanubun sebut bahwa hingga hari ini telah mendapatkan tiga rekomendasi Partai Politik, dengan perolehan kursi sebanyak delapan (8).

Hal itu tentu saja telah melengkapi persyaratan yang di amanatkan dalam Undang – Undang (UU) Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 tentang syarat pencalonan kepala daerah melalui parpol. Adalah harus memiliki minimal 20 persen di DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Selain itu Parpol juga bisa mengajukan calon kepala daerah dengan menggunakan gabungan perolehan suara parpol sebanyak 25 persen.

Hanubun menuturkan bahwa sebagai partai pengusung harus memiliki 5 kursi dan Dia telah mendapatkan 8 kursi dari perolehan rekomendasi Parpol, seperti PAN, PKS dan juga Perindo.

“Tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi,”ucapnya

Sembari itu mantan anggota DPRD Malra tersebut bilang kalau berdasarkan hasil survei dari lima sampai enam lembaga survei, dirinya telah mencapai total lebih dari 50 persen responden.

“Ini hasil survei bukan main – main, dan ini dari lembaga survei independen,”terang Hanubun

Maka perpaduan antara tua dan muda, tambahnya akan menjadikan kolaborasi yang sempurna, dan tentunya akan mendapatkan perhatian dari kalangan masyarakat.

Dan rencananya Hanubun bersama calon wakilnya itu, Carlos Villai Rahantoknam (VR) akan mengunjungi kepulauan Kei Besar pada keesokan harinya, Rabu (07/08/2024).

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *