Kolaborasi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Dan UPF Dalam Membangun Pilar Batas Negara

Napan, jurnalpolisi.id

Bentuk kerjasama di daerah perbatasan, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata berkolaborasi untuk membangun Pilar Batas Negara baru yang ada di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. (6/8/2024)

Pilar Batas Negara memegang peranan penting dalam menentukan batas wilayah yang sah antara dua negara. Selain berfungsi sebagai penanda fisik, Pilar Batas Negara juga berperan dalam mencegah terjadinya sengketa dan pelanggaran wilayah.

Dalam konteks ini, pembangunan Pilar Batas Negara oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan UPF bukan hanya sekadar upaya teknis, tetapi juga simbol penting dari persahabatan dan kedamaian. Dengan bekerja sama, kedua belah pihak menunjukkan bahwa meskipun terdapat perbedaan, mereka tetap dapat menemukan kesepakatan dan bekerja untuk kepentingan bersama.

“Melalui sinergi antara Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan UPF, tercipta model kerja sama yang efektif dalam mengelola perbatasan secara baik dalam membangun Pilar Batas Negara.” Ungkap Patop Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Letda Ctp Khaiyan.

(Sahril JPN/Yonkav 6/NK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *